Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

Sinopsis Drama Jinx, Pembawa Sial Kehidupan dan Trauma Masa Lalu

Gaya Hidup | Friday, 31 Dec 2021, 21:55 WIB

Rasanya terlahir sebagai seseorang yang membawa kesialan, tentu tak diinginkan oleh siapapun. Sama halnya dengan Kyu Han (Chani SF9) seorang siswa biasa yang akan mendapatkan kesialan setelah bersin. Nampak terlihat seperti orang-orang pada umumnya, ternyata kutukan yang dimilikinya tersebut begitu menyusahkan diri.

Mimpi dan segala situasi yang ia miliki serta rasakan, akan langsung bertolak belakang ketika selesai bersin. Berbagai macam kejadian yang membuatnya sengsara, selalu menjadikan Kyu Hyun merasa aneh dan sedih. Karena kutukan yang ia miliki, hidupnya pun berjalan tidak beruntung.

Namun, dengan segala ketidakberuntungan karena kutukannya tersebut, Kyu Han tak pernah lelah mengejar cintanya. Kyu Han tertarik dengan seorang wanita yang bersifat dingin serta kasar dengan segala kata-kata yang terlontar dari mulutnya. Walaupun cintanya bertepuk sebelah tangan, tapi apapun jalannya Kyu Han tetap semangat mengejar cinta Se Kyung (Eunseo WJSN).

Meski menurut orang-orang termasuk Kyu Han ia sangat kasar, dingin, dan tak ingin dicintai apalagi menjalin hubungan asmara jauh di dalam lubuk hati Se Kyung memiliki sisi lembut dan ingin dicintai. Penyebab Se Kyung bersifat tak seperti perempuan pada umumnya dikarenakan luka dan kenangan di masa lalu yang begitu menyakitkan untuknya.

Diam-diam ia menyimpan semua rahasianya sendiri dan berusaha untuk mengobatinya dengan caranya sendiri pula. Mampukah ia sembuh dari traumanya di masa lalu dan membuka hati dengan menerima cinta dari Kyu Han?

Bergenre romantis kisah cinta remaja, Nam Taejin menjadi sang sutradara yang bekerja sama dengan penulis naskah Moon Woo Young. Cerita dari drama Jinx ini begitu ringan dan sangat cocok untuk dinikmati oleh berbagi usia. Selain itu, didapuknya pemeran muda berbakat yang tergabung dalam grup idol juga semakin menarik perhatian penonton.

Chani SF9 a.k.a Kang Chan Hee merupakan idol sekaligus aktor yang sudah melalangbuana ke berbagai judul drama dan film sekalipun. Ia memulai debut di dunia seni peran pertama kali dalam drama Can You Hear My Heart (2011) sebagai aktor cilik. Selain rekannya Rowoon, lelaki kelahiran tahun 2000 ini juga menjadi idol unggulan di SF9 dengan segudang bakat, terutama tarik suara dan akting.

Memiliki latar kehidupan di dunia entertaint yang cemerlang, Chani terakhir kali berperan dalam drama True Beauty (2020) dan Imitation (2021). Namun, kemampuan aktingnya semakin dipuja setelah bermain dalam drama fenomenal Sky Castle (2017).

Di sisi lain, Jinx menjadi web drama kedua bagi Eunseo WJSN yang merupakan personil girl group Korea China. Ia sebelumnya pernah bermain dalam web series Life Boo Room (2018). Meski belum begitu banyak judul drama yang diperankan, tetapi ketenaran dan karyanya sudah banyak dikenal orang terutama penggemar KPOP.

Ternyata, Eunseo dan Chani memiliki perbedaan usia lho, yaitu empat tahun. Eunseo sendiri kelahiran tahun 1998 yang merupakan trainee dari Pledis Entertainment. Kini ia menjadi salah satu anggota girl band yang dinaungi oleh dua agensi, yaitu Starship Entertainment dan Yeuhua.

Jinx mulai tayang 6 November 2021 yang akan datang dengan menghadirkan hanya 10 episode saja. Meski hanya sebentar saja, tetapi cerita yang dihadirkan tak boleh dilewatkan. Ditayangkan di platform Kakao TV setiap Rabu dan Sabtu, drama Jinx juga menggaet anggota grup rookie Cherry Bullet, yaitu Choi Yu Ju dan Kim Bo Ra.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image