Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Perkuat Keimanan, LPP Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Peringatan Maulid Nabi 1445 H

Info Terkini | Monday, 02 Oct 2023, 19:56 WIB

Palembang, INFO_PAS - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 rabiul awal 1445 Hijriah, segenap Pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang (Struktural, JFT, JFU, Pengamanan) beserta seluruh Warga Binaan mengikuti tausyiah bersama di Lapangan Laperang, Senin (02/10/2023).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta sari tilawahnya. Dilanjutkan dengan kata pembukaan dari Kalapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati.

Dalam sambutannya, Ike menyampaikan banyak terima kasih kepada ustad yang telah mengisi acara dan berharap agar kegiatan ini bisa dipetik hikmahnya sebanyak mungkin. “semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik agar dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan lebih baik lagi. Kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana perekat antara pegawai dan Warga Binaan,” tutur Ike.

Kegiatan dilanjutkan dengan bersholawat Nabi Muhammad SAW secara bersama-sama. Setelah itu dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustad Tio Kurniawan.

"Semoga kita semua diberikan syafaat oleh Nabi Muhammad SAW. Mentauladani kisah hidup Nabi Muhammad, mengajarkan kita bahwa setiap peristiwa dalam hidup memiliki makna mendalam dan berkah besar. Jadi bagi Warga Binaan yang tengah menjalani masa pidana, agar menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Alla SWT dan bertobat yang sebenar-benarnya. Mari kita gunakan kesempatan ini untuk memperkuat kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama," ujar Ustad Tio dalam tausyiahnya.

Ditempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mendukung penuh kegiatan ini dengan harapan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT akan semakin meningkatkan kinerja dalam bekerja dan melaksanakan tanggung jawab sesuai jabatan masing-masing.

Kegiatan maulid nabi ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Seluruh petugas Laperang sangat antusias menggaungkan sholawat nabi. Diakhir acara diadakan makan bersama untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan Warga Binaan.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

@lpp_palembang

#KumhamSumsel

#Ilham Djaya

#LapasPerempuanPalembang

#lpp_palembang

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image