Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Administrator

Penutupan Rakernas ke-IV PDIP, Megawati: Saya Yakin Ganjar Pranowo Menjadi Presiden ke-8

Info Terkini | Sunday, 01 Oct 2023, 19:23 WIB

Hasil Rakernas ke-IV PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Ji-Expo Kemayoran menghasilkan beberapa rekomendasi yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen) Hasto Kristiyanto yang menyebut bahwa cawapres sepenuhnya diserahkan kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam pembacaan rekomendasinya, Hasto mengatakan, PDI Perjuangan akan berkomitmen dalam strategi pemanangan Ganjar Pranowo dalam melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo dengan gotong royong terpimpin.

”Strategi pemenangan pemilu gotong royong yang terpimpin sebagai satu kesatuan pemenangan,” ujar Hasto, Minggu (1/9/2023).

Untuk itu, PDIP memutuskan untuk menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo untuk melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo.

”Ketum PDIP akan mengumumkan cawapres pada momentum yang tepat dengan memperhatikan berbagai dinamika,” ucap Hasto.

Hasto menyebut, rakyat sebagai pemegang kedaulatan negara adalah prinsip dasar dalam sistem demokrasi. Untuk itu, PDI Perjuangan akan memastikan partisipasi aktif dan pengetahuan yang lebih baik di kalangan rakyat dalam proses politik dan pemilihan.

”Rakyat sebagai pemegang kedaulatan negara, PDI Perjuangan bertekad melaksanakan pemilu yang demokratis dan melanjutkan pembangunan presiden Jokowi,” ungkapnya.

Selain itu, Hasto menyebut, kader dan simpatisan PDIP diinstruksikan berkerjasama dengan semua elemen partai pendukung untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

Instruksi untuk kader dan simpatisan PDIP bekerjasama dengan semua elemen partai pendukung guna memenangkan Ganjar Pranowo menunjukkan semangat koalisi dan strategi inklusif.

Disisi lain, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya meyakini bahwa Ganjar Pranowo akan terpilih sebagai Presiden Indonesia menggantikan Joko Widodo.

”Pemilu membuka gerbang demokrasi rakyat. Saya Yakin Ganjar Pranowo bisa jadi Presiden ke – 8,” ungkapnya.

Menurutnya, Kesinambungan kepemimpinan dapat menciptakan stabilitas dan konsistensi dalam arah pembangunan. PDIP akan terus menjaga kesinambungan politik dan kepemimpinan dalam membangun Indonesia sejahtera.

”Politik tanpa ada kesinambungan kepemimpinan maka politik hanya menjadi impian. Tanpa kesinambungan politik seperti "dansa" hanya maju dan mundur,” pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image