3 Doa Agar Diberi Kesehatan, Disembuhkan dari Penyakit dan Dijauhkan dari Musibah

Khazanah  
3 Doa Agar Diberi Kesehatan, Disembuhkan dari Penyakit dan Dijauhkan dari Musibah yang diajarkan Rasulullah SAW

GENPOP -- Saat ini banyak sekali warga negara Indonesia yang diserang penyakit. Bahkan belum lama ini Presiden Joko Widodo dikabarkan sakit tenggorokan karena polusi udara di Ibu Kota.

Selain di Jakarta, kasus ISPA dan radang tenggorokan juga meningkat. Cuaca ekstrem yang terjadi akibat fenomena El Nino membuat daya tahan tubuh orang-orang turun.

Tentu saja banyak orang yang menginginkan kesehatan dan kesembuhan dari penyakit yang diderita. Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita untuk berdoa agar diberi kesembuhan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Doa Cepat Sehat

Dilansir dari ntb.kemenag.go.id pada Jumat, 8 September 2023, Rasulullah memiliki amalan atau doa yang rutin dibaca untuk meminta perlindungan kepada Allah agar keluarganya diberi kesehatan. Doa ini juga dibacakan beliau saat menjenguk orang sakit agar cepat sembuh, berikut doanya :

“Allahumma rabbanasi adzhibil ba’sa wasy fihu. Wa antas Syaafi, laa syifaa-a illa syifaauka, syifaa-an laa yughadiru saqomaa”

“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).

2. Bacaan Bismillah Agar Menghilangkan Rasa Sakit

Selain itu, ada alternatif doa lainnya untuk memohon kesembuhan. Dikisahkan oleh Abu ‘Abdillah ‘Utsman bin Abil ‘Ashradhiyallahu ‘anhu. Dia pernah mengadukan kepada Rasulullah SAW tentang rasa sakit yang ada pada dirinya.

Rasulullah pun menjawab kepadanya, “Letakkanlah tanganmu di atas tempat yang sakit dari tubuhmu, lalu bacalah “Bismillah” sebanyak tiga kali, dilanjutkan membaca sebanyak tujuh kali: A’uudzu bi ‘izzatillahi wa qudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru,

Artinya : “Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan” (HR. Muslim).

3. Doa Agar Jauh dari Penyakit

Sementara itu, ada pula doa agar diri agar dijauhkan dari wabah penyakit dan segala bentuk musibah atau bahaya, yaitu:

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai’un fil ardhi wa la fis samaa’i wahuwas sami’ul alim,

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.”

Demikian tiga doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar kita semua dijauhkan dari penyakit dan cepat sembuh dari sakit. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image