Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Novita Anggraeni

Aku, Fiksi yang Nyata

Sastra | Wednesday, 06 Sep 2023, 15:04 WIB

Biar aku tetap dalam fiksiku yang berasa nyata, membuatku bereksplorasi dalam angan daya hayalku saja. Membuatnya menjadi realitas adalah kemustahilan yang pasti. Atau hanya sekedar menjadi sejarah yang tak bermula.

Tapi aku cukup terhibur, tanpa menuai harap apapun. Jika kamu membacaku, kamu hanya perlu mengubah caramu melihat agar tidak kecewa dengan ceritaku yang penuh kejutan.

Bagimu mungkin aku hanya kumpulan diksi samasekali tak unik dan menarik, dalam plot yang tak rapi. Tapi aku ingin menjadi halaman favoritmu, yang menginspirasi penuh makna dan kamu baca berulang-ulang dengan penuh antusias seolah-seolah menjadi hidup.

Mungkin juga aku tak memesona dalam narasi, tapi kamu bisa temukan maksud isi ceritaku dengan gaya bahasamu meski cenderung kamu memiliki penilaian relatif dalam pikiran dan perasaan. Kamu hanya perlu membacaku pada timing yang tepat, sehingga kamu bisa menilaiku sebagai sebuah karya yang berkesan.

Aku tidak benar-benar memintamu masuk dalam ceritaku yang mungkin akan memunculkan persoalan baru, namun nyatanya kamu tetap memenangkan tema yang mampu mengembangkan nyawa dalam setiap tulisan-tulisanku. Menggiringmu bebas berinterpretasi denganku yang tak banyak berekspektasi.

Kamu adalah latar belakang setiap gagasan utama dalam kepingan prosa kehidupanku :)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image