Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Gatot Jariono

Hebat..! BEM FKIP UMS mendatangkan Sujiwo Tejo sebagai Narasumber Untuk Berliterasi

Pendidikan dan Literasi | Monday, 04 Sep 2023, 06:21 WIB

Dalam meningkatkan Literasi menulis Mahasiswa khususnya mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Penguatan Kapasitas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) membuat terobosan berbasis seminar berjudul Membentuk Generasi Cakap yang handal dan unggul memiliki jiwa fleksibilitas pemikiran luar biasa untuk memajukan Pendidikan di Indonesia Melalui Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POMB) 2023 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Warastratama Manahan.

Gala Karsa Closing POMB FKIP UMS 2023 membentuk generasi handal dan unggul dengan mengedepankan Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK)

Gubernur BEM FKIP UMS, Mahmud Haydar Yahya, menyampaikan terdapat hal yang menarik dalam kegiatan ini yaitu membiasakan mahasiswa untuk berliterasi, acara diawali dengan sambutan Dekan FKIP UMS. Dekan FKIP UMS Prof. Dr. Sutama, M.Pd menambahkan bahwa tujuan lain dari kegiatan ini ini adalah membentuk generasi yang unggul sesuai dengan nilai dan norma yang Islami dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila. “Kami berharap, mahasiswa baru dalam kegiatan ini dapat lebih aktif untuk berliterasi. Mahasiswa yang aktif diberi kesempatan berdialog dengan narasumber agar memotivasi mahasiswa baru menorehkan prestasi melalui literasi selama menjadi mahasiswa,” paparnya

“Selain itu juga menghadirkan narasumber Budayawan di Indonesia Sujiwo Tejo, menyampaikan menulis merupakan pembudayaan yang baik dengan mengedepankan adap, norma dan nilai-nilai yang tertuang dalam pancasila. Mahasiswa yang cerdas harus mempertahankan dan cinta budaya sendiri ketimbang budaya luar negeri,” tambah Sujiwo Tejo, Minggu (3/9/2023).

“Salah satu upaya yang perlu dilakukan dan ditingkatkan yaitu melakukan berliterasi dan cinta sama budaya sendiri,” pungkasnya (Sujiwo Tejo)

Kegiatan Gala Karsa Closing POMB 2023 ini, tambahnya juga didukung sepenuhnya oleh UMS dan disponsori oleh #sunan hotel, #tengkleng mbak diah, #riff barber.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image