Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Reno Sheptian

Menghitung Hari Menuju Piala Dunia U17

Olahraga | Saturday, 02 Sep 2023, 17:38 WIB
Dalam waktu kurang lebih 2 bulan kedepan kita akan mengadakan Piala Dunia U17, yang dimana Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Yang dimana, Sebelumnya Peru ditunjuk oleh FIFA, Namun pihak Peru mengundurkan diri, dikarenakan Infrastruktur yang ada kurang memadai. Oleh sebab itu, FIFA langsung menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17. Segala persiapan sudah dilakukan tentunya setelah Piala Dunia U20 yang tadi nya akan di gelar di Indonesia namun dibatalkan oleh FIFA dan di pindahkan ke Argentina beberapa waktu lalu.

Sehingga rekomendasi FIFA untuk menggelar Piala Dunia U17 ini disambut baik oleh masyarakat untuk mengobati rasa sedih ketika Piala Dunia U20 Dibatalkan.

Bagi sebagian orang, ini waktu yang tepat untuk menunjukan Indonesia sebagai negara yang berkembang di kancah dunia.

Tim Nasional Indonesia U17 sendiri dengan otomatis langsung berada pada group stage tanpa mengikuti kualifikasi sebelumnya seperti tim dari negara lain. Dengan adanya kesempatan ini, PSSI maupun Pemerintah Pusat mendorong untuk mendukung Timnas U17 nantinya yang akan bertanding.

Pelaksanaan Piala Dunia U17 ini akan dilaksanakan pada 15 September 2023 untuk Drawing grup stage dan 10 November 2023 - 2 Desember 2023 untuk Playoff Hingga Final.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image