Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

International Kitesurfing Exhibition 2023 di Laguna Pantai Depok

Wisata | Saturday, 26 Aug 2023, 12:12 WIB
International Kitesurfing Exhibition 2023 di Laguna Pantai Depok (ist)

BANTUL - Laguna Pantai Depok Parangtritis Yogyakarta menjadi tuan rumah bagi acara spektakuler International Kitesurfing Exhibition 2023 yang digelar selama 2 hari, mulai 26-27 Agustus 2023.

Disampaikan Ketua Jogja Kitesurfing Club Indonesia, Arif Effendi, Kitesurfing merupakan olahraga yang menggabungkan elemen papan selancar dan layang-layang, telah menjadi ikon tantangan dan petualangan ekstrim yang berkembang pesat.

Dipilihnya Laguna Pantai Depok dan Pantai Parangtritis dijelaskan Arif karena tempat tersebut memiliki angin yang konsisten dan ombak yang menggoda, sehingga menjadi lokasi ideal untuk penyelenggaraan puncak Internasional Kitesurfing Exhibition tahun ini.

"Pada Kitesurfing kali ini kehadiran 4 atlet dan turis asing dari 3 negara yaitu Rusia (Mashenina polina dan Kalugina Kristina), Lithuania (Pabarcute Eveline) dan Belanda (Fabian) juga para senior kitesurfing Indonesia," kata Arif.

Sehingga menjadikan ajang International Kitesurfing Exhibition 2023 ini adalah bukti konkret bagaimana olahraga dengan minat khusus ini dapat mempersatukan orang dari berbagai belahan dunia.

Ditambahkan Arif, Jogja Kitesurfing Photo Competition bagi para pecinta photograpy dan Coaching Clinic menjadi kegiatan pendukung menarik lainnya di International Kitesurfing Exhibiton 2023 kali ini.

"Selain menyaksikan olahraga ekstrim bahari tersebut pengunjung dan masyarakat juga dapat berinteraksi dengan komunitas kitesurfing (Jogja Kitesurfing Club Indonesia) sambil melihat dari dekat peralatan Kitesurfing terbaru yang dipergunakan para Kitesurfer," tambahnya.

Sementara Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara International Kitesurfing Exhibiton 2023.

"Kami sangat mendukung acara ini, dan mengapresiasi kepada penyelenggara dan panitia yang telah mempersiapkan acara ini," kata Bupati. (mas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image