Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yusra

Semangat Mengikuti Lokakarya 3 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Kota Banda Aceh

Guru Menulis | Monday, 21 Aug 2023, 21:24 WIB
Peserta Calon Guru Penggerak bersama Pengajar Praktik Asmaul Husna, S. Pd pada kegiatan Lokakarya ke-3 di Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Kegiatan Lokakarya ke-3 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 8 Kota Banda Aceh dilangsungkan di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Banda Aceh dan Aceh Besar Komplek SMPN 19 Percontohan, Ahad (20/08/2023).

Sebagai salah satu peserta PGP saya sangat berminat mengikuti Lokakarya ke-3 ini karena topik yang dibahas terkait dengan hasil Pendampingan Individu (PI3) sebelumnya. Pada PI3 saya bersama Pengajar Praktik telah melakukan implementasi Pembelajaran Sosial Emosional (PSE). Meskipun demikian penerapan PSE di kelas dan sekolah bisa dikatakan masih berproses dan terus disempurnakan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Banda Aceh-Aceh Besar Syarwan Joni, S.Pd M,Pd yang membuka acara Lokakarya memberikan pesan bahwa pentingnya kegiatan ini diikuti oleh seluruh CGP Angkatan 8 yang saat ini sedang mengikuti pendidikan Guru Penggerak.Lokakarya 3 merupakan salah satu dari serangkaian aktivitas pendidikan guru penggerak dengan moda pertemuan langsung.

Diselenggarakannya Lokakarya 3 PGP angkatan 8 tersebut bertujuan agar Calon Guru Penggerak mampu mendemonstrasikan pemahaman mereka tentang pembelajaran berdiferensiasi, mindfulness, dan integrasi kompetensi sosial emosional dalam praktik mengajar.

Ini adalah bagian dari materi yang telah dilalui peserta melalui pembelajaran daring bersama fasilitator. Kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi para Calon Guru Penggerak untuk saling berbagi dan berkolaborasi antar sesama peserta.

Informasi yang dirilis oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh melalui situs resmi nya, lokakarya 3 ini juga digelar di 12 Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Aceh dengan jumlah peserta mencapai 724 orang yang didampingi oleh 132 pengajar praktik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image