Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ananda Aditya

Raka Rizkyananda: Influencer Fotografi yang Inspiratif tidak Luput dari Seni

Gaya Hidup | Monday, 21 Aug 2023, 17:29 WIB
Sumber : Raka Rizkyananda

Dalam era digital yang semakin pesat, keberagaman kreativitas dan passion melalui platform sosial media memiliki peran penting bagi seseorang untuk dapat mengangkat personal brandingnya sendiri.

Salah satu contoh inspiratif datang dari Raka Rizkyananda, seorang influencer fotografi yang berhasil menemukan kesuksesan melalui perjalanan kreatifnya.

Menyemai Passion Menjadi Influencer Fotografi

Raka Rizkyananda adalah seorang mahasiswa dengan latar belakang berpendidikan Arsitektur yang memiliki beragam kegiatan dan impian. Saat ini, ia tengah mengejar pendidikan lanjutan profesi Arsitek, suatu langkah yang ia tempuh untuk memperoleh gelar sertifikasi yang diakui.

Meski begitu, Raka tidak berhenti hanya di situ. Ia juga telah membentuk jejak sebagai seorang influencer fotografi. Kontennya berisi potret-potret menakjubkan hasil jepretan lensa, yang menceritakan sisi seorang petualang dalam perjalanan hidupnya. Mulai dari aktivitas pergerakan manusia di jalanan, fine art, arsitektural, hingga lanskap.

Instagramnya @rakarzkynda, yang memiliki lebih dari sepuluh ribu pengikut menjadi wadah utama bagi Raka dalam mencurahkan hasil karyanya dan memberikan edukasi dalam dunia fotografi.

Passion dalam Seni: Dari Lukisan hingga Fotografi

Sejak dini, Raka telah memiliki gairah jiwa dalam seni. Ia mulai merasakan kecintaannya pada seni lukis dan grafik sejak usia sekolah dasar dengan mengulik secara otodidak. Seiring berjalannya waktu, keahlian lain ia juga terlibat dalam mendalami seni musik sebagai penyeimbangnya.

Proses perkembangannya membawanya merenung karya-karya orang lain yang telah terbentuk, untuk kemudian mempelajarinya lebih mendalam.

Sebagai seorang petualang yang gemar memijakkan kaki ke berbagai penjuru, Raka menemukan inspirasi dari berbagai hal baru di sekitarnya selama perjalanan travelingnya. Ia mencatat dan mengilustrasikan setiap temuan yang menarik hatinya.

Cinta pada Bidang Seni dan Awal Perjalanan

Kecintaan Raka pada seni dipicu oleh perjalanan masa kecilnya. Awalnya seorang yang pendiam dan pemalu, seni membuka pintu ekspresi diri baginya. Terutama dalam seni rupa, ia mulai mengembangkan bakatnya dan bahkan berpartisipasi dalam berbagai lomba. Prestasi-prestasinya tidak berhenti sampai di situ, ketika ia memasuki sekolah menengah pertama, ia mulai tertarik pada fotografi. Dalam pandangannya, melalui fotografi ia dapat membantu orang melihat dunia luas dengan perspektif yang berbeda. Dari pengalamannya kerap disapa sebagai seorang pelukis membawanya menjadi fotografer yang memiliki pandangan estetika yang kuat dan bernilai seni yang tinggi tidak dihiraukan lagi.

Menggapai Sukses dalam Seni dan Influencing

Raka semakin kuat sebagai fotografer dan seniman seiring waktu. Di masa sekolah menengah atas, ia tidak hanya mendapatkan tawaran pekerjaan fotografi, tetapi juga menjadi sutradara dan editor untuk pembuatan film-film pendek atas ide kreatifnya sendiri.

Saat ini, Raka sedang mengejar pendidikan di bidang Arsitektur yang juga berkesinambungan dengan hobinya, tetapi kecintaannya pada fotografi tetap membimbingnya. Ia ingin membuka wadah selapang-lapangnya di industri kreatif digital dan menawarkan jasa konsultan di bidang Arsitektur dan Properti.

Harapan dan Impian

Harapan Raka untuk masa depan adalah terus berkarya dan berinovasi serta berkolaborasi. Ia ingin menggunakan kehadirannya sebagai seorang seniman dan influencer untuk membuka mata masyarakat akan keindahan tiap sudut sisi ruang di dunia melalui karya-karyanya.

Melalui kontennya, Raka berharap dapat memengaruhi banyak orang untuk melihat dunia dengan mata yang lebih kreatif dan mendalam sebagaimana tiap karya yang terlihat memiliki arti dan makna yang positif bagi kehidupan kita melalui lensa kamera.

Artikel ini adalah cerminan perjalanan inspiratif Raka Rizkyananda dalam meraih kesuksesan sebagai seorang influencer fotografi yang memiliki semangat tinggi dalam seni.

Dari lukisan hingga fotografi, dari seorang pelukis hingga seorang sutradara dan editor, hampir semua kesenian telah dipelajarinya. Raka membuktikan bahwa ketekunan dan dedikasi pada passionnya dapat membawa impian menjadi kenyataan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image