Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Unisa Yogya Jalin Kerjasama dengan KPU DIY dalam Mensosialisasikan Pemilu 2024

Edukasi | Wednesday, 16 Aug 2023, 09:52 WIB

Komite Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengajak kerjasama Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta dalam mensosialisasikan pemilu 2024 mendatang sebagai tempat Podcast di gedung Siti Moendjijah, Selasa (15/08).

Narasumber dalam kegiatan Podcast yang dilakukan KPU DIY menghadirkan Wawan Budiyanto, S.Ag., M.S.I selaku Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU DIY.

Wawan memberikan informasi serta mensosialisasikan pemilu 2024 bahwa mahasiswa dari luar daerah Yogyakarta tidak perlu khawatir tidak dapat mencoblos karena Kartu Tanda Penduduknya (KTP) berada diluar Jogja.

“Para mahasiswa yang dari luar daerah yang sedang menempuh pendidikan di Jogja tetap bisa ikut andil dalam pemilu, jadi tenang saja ga usah khawatir dan ga perlu pulang ke daerahnya untuk pencoblosan,” ujar Wawan.

Wawan menambahkan para pelajar dan mahasiswa biasanya terkendala untuk pulang ke domisilinya untuk berpartisipasi dalam pemilu. Untuk itu, KPU menawarkan adanya program pemindahan milih.

Arry Dharmawan Trissatya Putra, S.E., M.I.Pol Kepala Sub Bagian Data dan Informasi menuturkan mengenai pemilihan tempat di Unisa Yogyakarta sebagai tempat Podcast, selain sudah memiliki hubungan kerjasama juga rekomendasi dari kepala KPU DIY dan dikarenakan merupakan kampus yang menjadi tujuan sasaran dalam kegiatan Podcast yang membahas peran mahasiswa dalam pemilu 2024.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image