Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abdul Haris

Jakarta Terkini Menjadi Wadah Aspirasi dan Sumber Informasi Terpercaya bagi Warga Jakarta

Teknologi | Monday, 31 Jul 2023, 13:57 WIB
Media sosial adalah sumber informasi aktual bagi generasi milenial (sumber: dok/jakarta terkini

Dalam era kemajuan teknologi dan informasi, media sosial telah menjadi salah satu sumber informasi utama bagi masyarakat. Namun, banyaknya informasi yang belum terakomodir dengan baik di media sosial menuntut kehadiran media yang dapat menjadi wadah aspirasi masyarakat sekaligus menjembatani aspirasi warga dengan pemerintahan. Inilah peran yang diemban oleh Jakarta Terkini, sebuah media yang berkomitmen untuk menjadi sumber informasi terkini dan terpercaya bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Dalam era digital seperti saat ini, pesatnya perkembangan media sosial memberikan ruang lebih bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyebarkan informasi. Namun, bersamaan dengan hal itu, maraknya informasi yang belum terverifikasi menyulitkan masyarakat dalam memilah dan memilih informasi yang benar dan berkualitas. Inilah yang menjadi fokus perhatian bagi Jakarta Terkini.

Jakarta Terkini ingin menjadi wadah aspirasi bagi masyarakat Jakarta, tempat di mana mereka dapat berbagi informasi dan menyuarakan keinginan mereka. Lebih dari itu, Jakarta Terkini juga berusaha menjembatani aspirasi warga dengan berbagai stakeholder pemerintahan di DKI Jakarta. Dengan demikian, harapannya aspirasi warga dapat lebih terdengar dan mendapatkan tindak lanjut yang nyata dari lembaga terkait. Sebuah sinergi antara keinginan warga dengan pemerintah yang diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan saling mendukung.

Sebagai media yang beroperasi di era digital, Jakarta Terkini menyadari bahwa persaingan industri media semakin ketat. Kreativitas dan penggunaan teknologi yang canggih menjadi keharusan bagi sebuah media untuk tetap relevan dan kompetitif. Jakarta Terkini menyadari pentingnya terus berinovasi dan membuka diri terhadap hal-hal baru dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

Sebagai media independen, Jakarta Terkini menjunjung tinggi nilai-nilai jurnalisme yang bertanggung jawab. Media ini berusaha untuk selalu mendengarkan keinginan dari warganet, menghadirkan forum diskusi melalui Komunitas Jakarta Terkini Network Community. Dari komunitas tersebut, Jakarta Terkini berupaya merealisasikan keinginan warganet dalam berbagai aspek, mulai dari isi konten hingga tampilan.

Dalam perjalanannya, Jakarta Terkini terus berkembang dan menjadi acuan bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengetahui ragam informasi terkini di Jakarta. Dengan jumlah follower di akun Instagram @jakarta.terkini yang mencapai 1.3 juta pengikut hingga saat ini, media ini telah berhasil menarik perhatian masyarakat sebagai sumber informasi yang tepercaya dan terdepan.

Jakarta Terkini juga menyadari betapa tingginya partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi. Baik melalui Direct Message (DM) dan Mention di Instagram, maupun melalui Whatsapp, masyarakat antusias turut serta berbagi informasi, seperti kebakaran, kecelakaan, atau kemacetan. Bahkan, tidak jarang media ini menerima aduan warganet terkait kehilangan barang atau kejadian kriminal seperti pencurian, penjambretan, atau begal. Jakarta Terkini memberikan apresiasi atas partisipasi masyarakat yang aktif dalam berbagi informasi yang bermanfaat.

Sejak resmi berdiri pada Agustus 2017 dan diakui sebagai badan usaha bawah PT. Trendz Media Ciber sejak tahun 2021, Jakarta Terkini terus berusaha menjadi perusahaan media yang berfokus pada konten informasi terkini, gaya hidup, dan hiburan di Jakarta dan sekitarnya. Dengan fokus pada masyarakat urban, terutama generasi milenial, Jakarta Terkini senantiasa mengemas konten iformasi yang relevan untuk semua kalangan, mulai dari generasi Z hingga milenial dengan berbagai kategori sosial ekonomi.

Visi Jakarta Terkini adalah menjadi sarana tempat berbagi informasi terkini yang independen dan terpercaya di Jakarta dan sekitarnya. Sementara misinya adalah menjadi media rujukan bagi warga Jakarta dan sekitarnya serta tidak lepas dari kehidupan warga Jakarta dalam menyuarakan aspirasi. Ke depannya, Jakarta Terkini berharap dapat lebih bersinergi dengan lembaga pemerintahan dalam berbagai bidang, untuk berperan dalam menyalurkan aspirasi masyarakat dan menciptakan kualitas hidup yang lebih baik bagi warga Jakarta.

Di bawah kepemimpinan Miko Susilo sebagai Founder dan CEO Jakarta Terkini Network, media ini terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Jakarta Terkini berharap, melalui perannya sebagai wadah aspirasi dan sumber informasi terpercaya, media ini dapat berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih cerdas, peduli, dan berdaya saing dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image