Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

PPSDM Migas Gembleng Puluhan Mahasiswa UniversitasTrisakti dan Ubhara Jaya

Info Terkini | Tuesday, 25 Jul 2023, 13:52 WIB

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan universitas – universitas untuk mengenalkan dunia migas sejak dini untuk generasi muda di Indonesia.

Tak heran jika pada bulan Juli 2023 ini, PPSDM Migas menggandeng Program Prodi Teknik Perminyakan Universitas Trisakti dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) untuk menyelenggarakan Pelatihan Well Services Completion and Internship Training dan Pengantar Operasi Lapangan Migas.

Pelatihan dibuka oleh Koordinator Program, Perencanaan, Standardisasi dan Kerja Sama PPSDM Migas, Agus Alexandri dan dibuka secara serentak pada hari Senin (24/07/23).

Agus, mengucapkan terima kasih untuk Trisakti dan Ubhara Jaya karena telah memercayakan para mahasiswanya untuk mendapatkan pelatihan di PPSDM Migas.

“Perkembangan teknologi di bidang Migas sudah mengalami perkembangan, agar mahasiswa bisa mengikuti perkembangan teknologi tersebut maka program kuliah lapangan ini sangat dibutuhkan menambahkan wawasan para mahasiswa pengetahuan Akademik di bidang minyak dan gas bumi. Selain itu, pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, sehingga setelah lulus dari bangku kuliah nantinya mampu bersaing baik di pasar dalam negeri maupun tingkat internasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa progam ini agar dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh para peserta pelatihan karena nantinya akan bermanfaat ketika mereka bekerja di lapangan.

Sebagai tambahan Program Pelatihan Well Services Completion and Internship Training Program Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 28 Juli 2023. Sedangkan pelatihan Pengantar Operasi Lapangan Migas Program Prodi Teknik Perminyakan Universitas Trisakti dilaksanakan tanggal 24 sampai dengan 26 Juli 2023.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image