Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kamaruddin

Atlet Sambo Aceh Raih Satu Medali Emas dan Dua Perunggu

Olahraga | Monday, 24 Jul 2023, 11:18 WIB
Tiga atlet Sambo Aceh, meraih satu medali emas dan dua medali perunggu | Dok. Pro

Banda Aceh - Tiga atlet Sambo Aceh, meraih satu medali emas dan dua medali perunggu pada ajang ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sambo Tahun 2023 yang berlangsung di Karawang, Jawa Barat, Minggu, 23 Juli 2023.

Ketua harian Pengurus Provinsi Persatuan Sambo Indonesia (Pengprov) Aceh, T. Ayatullah Bani Baet, menyebutkan emas diraih oleh Ervin di kelas 58 kilogram Combat dan di kelas 54 kilogram Sport diraih oleh Indri Nur Shaleha meraih perunggu. Kemudian untuk medali perunggu di kelas 50 Kilogram diraih Dede Dina Mariana.

"Tentu dari Kejurnas ini tetap akan ada evaluasi kembali. Sehingga, kita berharap saat PON nanti lebih banyak medali emas yang bisa diraih," kata Baet.

Baet menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh atlet dan ofisial yang sudah berjuang sekuat tenaga hingga bisa meraih prestasi meski keterbatasan anggaran dari pemerintah Aceh

Ia berharap Pemerintah Aceh dapat mendukung anggaran untuk Cabor Olahraga yang akan mengikuti Kejurnas atau kebutuhan peningkatan kemampuan atlet dan prestasi lainnya yang akan mengikuti PON.

“Apalagi Aceh sebagai tuan rumah PON XXI Tahun 2024, sangat memalukan apabila Aceh sebagai tuan rumah nantinya berada pada posisi nomor paling bawah,” ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persambi, Khirsna Bayu, menuturkan Kejurnas Sambo diikuti 30 provinsi dengan sekitar 200 peserta yang memperebutkan 18 medali emas.

"Alhamdulillah, pelaksanaan berlangsung sukses. Tentunya kita berharap terus semua pemda dapat lebih mendukung pembinaan atlet, terutama dari sisi kebutuhan anggaran," ucapnya.

Ia menambahkan olahraga ini memiliki visi dan misi friendship, respect, dan excellent. Kemudian, juga menjujung tinggi disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah kebanggaanku dan kehormatan menjadi segala-galanya.

"Di situ sudah terkandung nilai-nilai yang baik. Sehingga, kalau atlet itu juara di Sambo pasti dia sosok yang beretika. Sportivitas dan fair play selalu dijunjung tinggi," tandasnya.

Peraih medali emas, Ervin, berharap dalam PON XXI mendatang bisa kembali meraih emas. Untuk itu, dirinya akan terus berlatih keras untuk semakin meningkatkan kemampuan.

"Saya akan berlatih lebih giat lagi. Semoga di PON nanti saya bisa kembali meraih emas dan Terima kasih kepada KONI Aceh atas dukungannya selalu,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelum mengikuti Kejurnas Sambo 2023, dua pelatih Sambo Aceh diwajibkan mengikuti pelatihan sertifikasi pelatih tingkat pratama 2023 yang diadakan oleh Perkumpulan Sambo Indonesia (DPP-PERSAMBI) Karawang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image