Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Ar Risalah

Ukir Prestasi, Siswa Ar Risalah Padang Lolos Olimpiade Sains Nasional 2023

Eduaksi | Thursday, 20 Jul 2023, 14:27 WIB
Grafis Syarif Abdul Halim, siswa SMP Perguruan Islam Ar Risalah lolos OSN 2023. [Sumber: Humas Ar Risalah]

Syarif Abdul Halim, siswa kelas IX SMP Perguruan Islam Ar Risalah, Kota Padang, berhasil lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023, setelah menang di OSN Provinsi (OSN-P) Sumatera Barat (Sumbar) untuk bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Pengumuman pemenang tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun 2023 Nomor 1320/J7.1/PN.00/2023 tentang penetapan pemenang peserta OSN-P Jenjang SMP/MTs tahun 2023 tertanggal 17 Juli 2023.

Kepala SMP SMP Perguruan Islam Ar Risalah, Yusuf Mulia, bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Syarif. "Alhamdulillah. Kita bangga dengan capaian siswa tersebut. Semoga bisa menjadi motivasi bagi Syarif untuk terus giat belajar," ujarnya, Kamis (20/7/2023).

Ia mengatakan bahwa, dengan pretasi tersebut, Syarif berhak mewakili Sumbar pada ajang OSN 2023 yang digelar di Bogor pada 27 Agutus-2 September mendatang.

Sebelumnya, Syarif bersama siswa lainnya dari 19 kabupaten/kota di Sumbar, berlaga pada OSN-P Sumbar. Ia bersama lima orang siswa lainnya lalu dinyatakan menang dan lolos ke OSN 2023.

"Semoga ini juga bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya di SMP SMP Perguruan Islam Ar Risalah agar bisa berprestasi sesuai minat dan bakat masing-masing," jelasnya.

Yusuf menyampaikan bahwa raihan Syarif tidak terlepas dari peran guru-guru pembimbing di SMP Perguruan Islam Ar Risalah. Ia menerangkan bahwa siswa yang memiliki minat dan bakat pada bidang studi Matematika, IPA, atau IPS akan dilatih dalam klub belajar.

"Klub belajar ini dibimbing oleh guru-guru SMP Perguruan Islam Ar Risalah. Jika ada kompetisi, maka durasi belajar dan bimbingannya akan diitensifkan. Semoga prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi guru untuk menghadirkan pembelajaran yang menarik dan bermakna sehingga mengantarkan siswa untuk berprestasi," sebutnya. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image