Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Mujay

Semarakkan MPLS dengan Berjiwa Sosial

Eduaksi | Wednesday, 19 Jul 2023, 10:50 WIB
Foto : pengumpulan beras saat MPLS (dok.pribadi)

Probolinggo - Hari ini menjadi momen berarti bagi para siswa SMK Ahmad Yani Probolinggo saat acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) digelar. Di bawah tema "Wujudkan Sekolah Menjadi Teman Belajar yang Menyenangkan", siswa diajak untuk berbagi dengan membawa beras dalam botol air mineral 600ml.

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian siswa kepada sesama yang membutuhkan. Setiap peserta dengan sukacita menyumbangkan beras sebagai bagian dari semangat berbagi. Hasil pengumpulan ini akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan sebagai wujud rasa empati, simpati, dan cinta kasih sesama.

Bapak Rieky Afrianto, S.Pd., M.M., Kepala Sekolah SMK Ahmad Yani Probolinggo, sangat mengapresiasi semangat kepedulian siswa dalam kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini akan menjadi langkah awal bagi siswa untuk lebih peduli dan membantu sesama.

Selama lima hari MPLS, mulai dari Senin, 17 Juli hingga Jum'at, 21 Juli 2023, SMK Ahmad Yani Probolinggo berkomitmen untuk menyajikan program yang menarik dan bermanfaat bagi siswa. Acara ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan ramah, sehingga siswa merasa nyaman dan semangat untuk belajar.

Melalui kegiatan MPLS yang berjiwa sosial ini, SMK Ahmad Yani Probolinggo berusaha membentuk siswa yang tidak hanya berprestasi akademik, tetapi juga memiliki sikap dan jiwa sosial yang baik. Semoga semangat kebaikan ini terus terpancar dalam kehidupan sehari-hari dan membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image