Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Furqon Hidayat

TRAGEDI DI BALIK TERJADINYA VIRUS CORONA DI INDONESIA

Eduaksi | Tuesday, 28 Dec 2021, 14:48 WIB

Assalamualaikum saya furqon hidayat mahasiswa aktif UINRIL jurusan perbankan syariah

Virus corona mulai muncul di wuhan,china pada akhir Oktober 2019 dan muncul di Indonesia pada 15 Maret 2020.

Virus ini mematikan banyak sektor kehidupan di dunia terkhusus di Indonesia,dan sektor yang paling terdampak adalah sektor perekonomian yang down di karenakan laju perekonomian terhambat oleh wabah penyakit ini dan dampak dari beberapa kebijakan pemerintah dalam penanganan virus corona ini,sebut saja kebijakan itu antara lain lockdown dan ppkm. kebijakan kebijakan tersebut yang menyusahkan kalangan kecil untuk mencari rezeki dan pergerakan yg serba di batasi. Dan akibat dari lockdown dan ppkm tersebut banyak karyawan yang kena phk, perusahaan gulung tikar/bangkrut,banyak yang beralih profesi karenanya,dan dunia pendidikan dan perusahaan pun menjadi serba online di banyak kegiatannya,dan yang paling kena itu adalah siswa maupun mahasiswa yang belajar daring yang sangat kurang efektif dalam mencerdaskan anak anak bangsa dan bisa dibilang jika kegiatan daring ini terus menerus berlangsung maka akan menjadi sebuah kegiatan pembodohan massal karena berdasarkan survei belajar daring itu lebih banyak yang tidak mengerti daripada yang mengerti.

Adapun upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yg kurang mampu pun tidak merata karena banyak dana bansos yang di korupsi oleh pemerintah dan kurang tepat sasaran meski ada banyak sekali rincian bantuan tersebut tapi tetap saja banyak masyarakat kurang mampu yang tidak kebagian bantuan tersebut dan bantuan itu dibagikannya pun sangat lama sedangkan kebutuhan pastilah cukup banyak ditambah ruang gerak kita di masa pandemi serba di batasi jadi tambah melarat lah rakyat kurang mampu di negeri tercinta ini.Bahkan sekelas yang katanya menteri sosial memakan hak rakyat kecil dan bahkan ketika hendak di penjara minta dispensasi waktu masa tahanan,itulah lucunya Indonesia.

Ada banyak upaya pemerintah kita dalam upaya penanganan covid ini yaitu : vaksinasi,tes antigen,swab dan sebagainya dengan adanya upaya itu diharapkan dapat mengurangi virus covid 19 ini,semoga lekas membaik negeri ku.

Sekian dari saya, wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image