Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nashytaa Adhwaa

Sempurna adalah Saling Memahami

Lainnnya | Monday, 17 Jul 2023, 17:20 WIB
Kesempurnaan hubungan adalah ketika kita saling memahami (dok.pribadi)

Banyak cara memahami pasangan, contohnya meluangkan waktu untuk saling mendengar keluhan tanpa saling menyalahkan. Karena terkadang pertengkaran muncul bila ada kesalah pahaman dalam berkomunikasi. Maka dari itu, mengapa pemahaman adalah salah satu kualitas terbaik dari pasangan yang baik dalam hubungan.

Pemahaman juga memungkinkan mu melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain. Sebagai seorang kekasih, dirimu dan pasangan juga harus saling memahami satu sama lain, ini dapat membantumu menjaga hubungan tetap bahagia dan langgeng lho. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memahami pasangan mu.

  1. Meluangkan waktu Sebagai pasangan, kamu harus meluangkan waktu untuk lebih mengenal pasangan. Mungkin butuh waktu yang cukup lama seperti berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, tetapi semuanya akan sepadan. Terutama jika kamu ingin hubungan mu bertahan lebih lama.
  2.  Mengenal dirimu sendiri Mempelajari cara memahami pasangan bisa jadi sulit jika kamu bahkan tidak mengenal baik diri mu sendiri, seperti hal apa yang dapat membuat mu senang, sedih, atau marah? 
  3. Membiarkan pasangan melakukan apa yang dia inginkan Menjadi pasangan pengertian juga termasuk seni memahami pasangan kamu lho. Seperti memberi mereka kebebasan untuk hidup dan bersenang-senang dengan hobi atau hal-hal lain yang ia sukai, dengan atau tanpa ada nya kamu di samping nya. 
  4. Belajarlah untuk tidak menghakimi pasangan Hubungan yang sehat adalah ketika kamu dan dia bisa berkembang secara positif tanpa ada nya pikiran negatif, curigaan, dan mengucilkan pasangan ketika menghadapi masalah. Karena, kepercayaan adalah pondasi hubungan yang harus bisa kamu miliki dengan pasangan mu.
  5. Tunjukkan kasih sayangmu sebesar-besarnya pada pasangan mu Menjadi peka dapat membuat mu kelelahan secara emosional. Ketika emosimu dengannya menyatu, kalian akan kewalahan. Dan resiko nya adalah kalian bisa kehilangan individualitas masing-masing. Untuk mengatasi nya, hadapilah dengan kasih sayang. Berikan kehangatan juga kepedulian mu padanya.
  6. Kemampuan untuk saling memahami satu sama lain adalah hal yang tidak terjadi begitu saja, semuanya perlu dilatih sesering mungkin. Jika sudah terbiasa, kemungkinan sebuah hubungan bisa berangsur lebih lama atau bahkan bisa selamanya, lho.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image