Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Dukung UMKM, Mahasiswa UAD Gelar Dahlan Muda Fashion Week

Eduaksi | Sunday, 16 Jul 2023, 09:57 WIB
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) gelar Dahlan Muda Fashion Week (DMFW) 2 (Foto: Sinta)

Dahlan Muda Fashion Week (DMFW) 2 dihelat meriah oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Rabu dan Kamis, 5‒6 Juli 2023. Bertempat di Hall Utama Kampus IV UAD, acara ini memiliki agenda membantu dan mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Yogyakarta.

“DMFW 2 dilakukan untuk memberi wadah bagi pelaku UMKM di Jogja yang sebelumnya mengalami krisis akibat pandemi. Untuk itu, kami ingin membantu mereka agar bangkit kembali dan bertahan di bisnis ini melalui rangkaian acara kami,” jelas Fityan Sofwaturrohman selaku Ketua DMFW 2.

DMFW 2 terdiri atas rangkaian acara fashion show, lomba fotografi, talkshow, bazar fesyen dan kuliner, serta penampilan band. Mengusung tema “Be Your Own Style Icon”, DMFW 2 bermaksud mengajak mahasiswa berani mengenakan pakaian sesuai dengan karakter dan pribadi masing-masing. Untuk itu, DMFW 2 menggandeng dosen Ilmu Komunikasi dan mahasiswa UAD sebagai influencer dengan menjadi model fashion show di hari pertama.

Fashion show tersebut dilaksanakan di eskalator antara hall dan lantai 2 yang bekerja sama dengan merek La Tulipe Cosmetiques, Karita, Pands, dan BPD Syariah DIY. Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi, M. Najih Farihanto, S.I.Kom., M.A. mengungkapkan ide pemanfaatan eskalator sebagai catwalk bertujuan untuk membuat hall menjadi atensi utama audiens yang dapat memberikan dampak positif bagi branding UAD.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. yang dengan bangga mengapresiasi DMFW 2. “DMFW kedua ini saya lihat sebagai acara yang sangat sukses dengan peningkatan yang luar biasa dan dikelola dengan baik. Kegiatan seperti ini harus terus menjadi contoh bagi kegiatan perkuliahan yang tidak hanya terbatas pada teori, tetapi juga praktik. Saya bangga dan terharu dengan acara ini.”

Pada hari kedua, DMFW 2 mengundang Ervina Natasha. Finalis Putri Indonesia DIY 2020 itu membimbing mahasiswa agar percaya diri memakai gaya pakaian yang sesuai dengan representasi diri dan memberikan kebahagiaan saat memakainya di acara talkshow “How to be Confident with Your Own Style”.

Sebagai penutup, Fityan menambahkan, “Kami berharap, DMFW 2 dapat memberikan manfaat dan pengalaman bagi mahasiswa dalam mengelola sebuah even, dapat menjadikannya sebagai even tahunan Prodi Ilmu Komunikasi, dan dapat membangun brand awareness Prodi Ilmu Komunikasi serta UAD di mata masyarakat.” (sin)

uad.ac.id

Inovatif, Profesional, Dedikatif

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image