Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Eko Triyanto

Buka Musycab PCM PCA Minggir, Ketua PDM : Wujudkan Minggir Menginspirasi

Agama | Sunday, 09 Jul 2023, 14:06 WIB

Minggir – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman, H. Harjaka, S.Ag. S.Pd. M.A. membuka secara resmi musyawarah cabang (Musycab) PCM-PCA Minggir, Ahad (9/7/2023). Dalam kegiatan yang berlangsung di Wisma Muhammadiyah Ngloji tersebut Harjaka berharap PCM Minggir bisa menjadi inspirasi bagi cabang Muhammadiyah lainnya.

Menurutnya ajaran Islam memang sudah baku dan tidak perlu ada inovasi, ditambah ataupun dikurangi. Tetapi ia menambahkan dalam penyampaikan ajaran Islam harus mengikuti perkembangan zaman. “Ajaran Islam sudah baku, tidak perlu dicampuradukan dengan ajaran-ajaran lainnya, tetapi dalam penyampaiannya harus terus berkemajuan,” ungkapnya. Ia pun menyatakan menghormati agama lain bukan berarti harus mencampuradukan ajaran-ajaran masing-masing agama.

Sebelumnya Ketua PCM Minggir H. Nasirun dalam sambutannya menyampaikan ber-Muhammadiyah harus bergembira. “Saya mengulangi kembali pesan dari Sekretaris PWM DIY (Arif Jamali Muis), bahwa dalam ber-Muhammadiyah harus bergembira. Dan kita bangun Muhammadiyah Minggir dengan kekhasan potensi yang ada, dengan cara-cara Minggir,” jelasnya.

Ia menjelaskan selama kepemimpinan sejak tahun 2016 – 2023 ini banyak program yang telah dijalankan. Saat ini terdapat 28 amal usaha Muhammadiyah (AUM) yang dikelola PCM Minggir. “Ada 28 AUM yang saat ini dikelola PCM Minggir, yang terbaru berupa minimarket Surya Ngloji Mart, dan PCM Minggir telah menjadi tujuan studi banding dari berbagai daerah,” imbuh Nasirun.

Sementara itu Panewu Kapanewon Minggir, Bara Hernowo Natali, SH. M.Si. menyambut gembira pelaksanaan Musycab PCM dan PCA Minggir. Ia pun berharap agar Muhammadiyah bisa terus menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam membangun masyarakat.

Pembukaan Musycab juga dihadiri Ketua PDA Sleman, Panewu Minggir, Kapolsek, Danramil, serta stakeholder terkait. Kegiatan dijadwalkan berlangsung sehari dengan agenda laporan pertanggungjawaban dan pemilihan pimpinan periode 2022-2027. [rls]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image