Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Muhammadiyah Bandung

UM Bandung Perkuat Kompetensi Mahasiswa Melalui Lokakarya

Eduaksi | Friday, 07 Jul 2023, 09:32 WIB
Dokumentasi Promosi dan PMB Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung).***

Bandung — Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) melalui Tim PKM Center mengadakan lokakarya di Auditorium KH Ahmad Dahlan pada Rabu (06/07/2023).

Dalam acara ini hadir tim mahasiswa yang sudah lolos pendanaan hibah Kemedikbudristek 2023. Hibah tersebut berasal dari beberapa program yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek seperti PKM, P2MW, dan PPK Ormawa. Sebanyak 21 tim mahasiswa hadir mempresentasikan hasil programnya masing-masing.

Rektor UM Bandung Herry Suhardiyanto sangat bangga dengan perolehan para mahasiswa tersebut. Herry mengajak para mahasiswa yang telah lolos pendanaan bisa mengikuti ajang yang lebih tinggi seperti PIMNAS, KMII Expo, dan Abdidaya 2023.

”Keikutsertaan para mahasiswa ke jenjang yang lebih tinggi bisa meningkatkan kompetensi dan mutu pendidikan kita,” ungkap Herry.

Rektor menghimbau kepada para tim mahasiswa untuk menjadi anggota yang kontributif dengan selalu bekerja sama dan berkomunikasi di antara anggota kelompok. ”Kembangkan pemikiran kritis dan pendekatan kreatif yang belum pernah ada antar sesama anggota,” tegas Herry.

Evaluasi

Sementara itu, Ketua Tim PKM Center UM Bandung Muhammad Fauzi SP MP menjelaskan bahwa lokakarya sangat penting untuk mahasiswa. Ia mengatakan, hasil lokakarya dapat menjadi evaluasi bagi mahasiswa untuk mempersiapkan perencanaan yang matang.

”Hasil dari lokakarya itu para mahasiswa akan tahu cara memenuhi indikator capaian luaran yang sudah ditargetkan,” ucap Fauzi.

Oleh karena itu, Fauzi menghimbau agar para mahasiswa dapat melaksanakan program sesuai dengan timeline yang ditetapkan. ”Mahasiswa juga harus dapat menentukan prioritas utama dalam membelanjakan anggaran untuk pelaksanaan proyeknya masing-masing,” tanggapnya.

PKM Center kata Fauzi akan membantu para mahasiswa memetakan tahapan-tahapan dalam melaksanakan program. ”Semoga mahasiswa dapat menjalankan peran masing-masing agar dapat tembus ke ajang kompetensi bergengsi ke depan,” imbaunya.***(FK)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image