Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Fadjar RH

Pengusaha tidak Selamanya Harus Tua

Bisnis | Tuesday, 04 Jul 2023, 23:53 WIB
Saint blow shop sign. Jumat (17/2/2023). Foto: Instagram saint_blow

Citra Kota Bandung sebagai kota fashion sudah tak asing lagi, hal tersebut membuat Kota Bandung sendiri dilabeli Paris Van Java sejak zaman Belanda.

Fashion pun tak hengkang sampai sekarang, banyak merek-merek lokal bermunculan dari Kota Bandung, namun usaha pada industri konfeksi biasanya dari para orang-orang yang kisaran usianya 23 tahun ke atas. Namun berbeda dengan Raffi yang memulai usaha dibidang fashion bersama teman-temannya pada usia yang terbilang belia dengan umurnya yang masih 19 tahun, ia dan teman-temannya mampu menciptakan sebuah merek pakaian yakni Saint blow. Selain itu kesibukan Raffi adalah sebagai mahasiswa di salah satu kampus swasta di Bandung yaitu UNIKOM dijurusan DKV.

Raffi adalah salah satu dari owner Saint blow selain itu juga ia berperan sebagai designer grafis utama karena ia berkecimpung diDKV. Selain itu di Saint blow ia dibantu dua rekannya, yakni satu orang yang memegang social media dan satunya lagi sebagai partner dalam ilustrator gambar dan ada satu investor juga, bisa dibilang investor karena orang ini juga yang menyuntikan dana untuk modal awal berdirinya Saint blow, yang kebetulan investornya adalah ayah dari rekan Raffi.

Saint blow sendiri didirikan pada tanggal 1 Februari 2021 dan merilisan satu artikel dengan tiga desain gambar dan itu keluar di tahun yang sama pada tanggal 20 Maret Itu sudah rilis ke publik dan sudah bisa melakukan order via Instagram @saint_blow dan menghabiskan modal sekitar dikisaran 2 sampai dengan 3 juta rupiah.

Untuk temen-temen yang berada di Bandung dan tertarik, bisa memesan melalui online ada di Instagram dan untuk di online shop itu ada di Shopee dan Tokopedia dan untuk offline store Saint blow baru tersedia di Makassar, di Sixpax Store Makassar yang beralamatkan di Jalan Boulevard Panakkukang Ruko Ruby No. 23 ( Samping Mie Titi ).

Untuk ke depannya Saint blow akan merelease kaos lagi, karena sebelumnya sudah release outer yakni varsity dan knit dan akan kembali membuat kaos. “Jadi kita mau coba release kaos lagi itu satu artikel 10 desain gambar jadi buat temen temen yang tertarik tuh bisa stay tune aja ya di instagram kami.” Ujar Raffi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image