Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image GithaNf 21

Sekoper Ilmu dari Sekoper Cinta

Eduaksi | Monday, 03 Jul 2023, 17:48 WIB
Dok.Pribadi

Sebelumnya disini siapa yang belum pernah dengar Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau singkatan dari Sekoper Cinta ? Jadi, Program Sekoper Cinta merupakan wadah bagi perempuan untuk saling berjejaring, berbagi, dan menginspirasi sehingga dapat berdaya dan memberdayakan satu sama lain serta mencapai kemajuan. Ketua umum sekoper cinta yaitu, Ibu Atalia Pratya Ridwan Kamil.

Pada saat 25 Oktober s.d. 28 Oktober 2021 saya mengikuti pelatihan vokasional sekoper cinta. Saya mengikuti pelatihan vokasional sekoper cinta dengan 9 teman saya. Saya mengambil jurusan e-commerce pada gelombang ke 2. Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta ini merupakan program kolaborasi antara DP3AKB dengan KPPA dan Mogef Korea yang bekerjasama dengan BLK Mandiri Disnakertrans Jabar serta Unikom dalam pelaksanaan teknisnya. E-commerce atau electronic commerce adalah segala kegiatan jual beli atau transaksi yang dilakukan menggunakan sarana media elektronik (internet).

Pada saat awal datang, saya dan teman-teman saya harus di tes swab covid-19 sebelum masuk ke gedung sekoper cinta dan Alhamdulillah kita semua bisa masuk, karena tidak ada yang positif terkena virus covid-19. Setelah pelatihan saya dan teman-teman saya diantar ke hotel menggunakan mobil Sekoper cinta, karena saya pelatihan 3 hari jadi harus menginap di Bandung. Saya dan teman-teman saya difasilitasi menginap di hotel Ibis Bandung 3 hari, Setiap pagi saya dan teman-teman saya berjalan kaki dari hotel ke gedung Sekoper cinta, karena jaraknya tidak jauh dan sekalian olahraga pagi.

Saat pelatihan vokasional, saya dan teman-teman saya diajarkan bagaimana cara mempromosikan dan berjualan menggunakan handphone di market place, karena pada saat itu masih tidak banyak orang tahu bagaimana caranya. Kami juga diajarkan bagaimana cara untuk memasang iklan yang bagus, kreatif, agar menambah minat pembeli. Kami menggunakan aplikasi edit foto. Tidak hanya itu kami juga diajarkan cara untuk menulis pembukuan berjualan dengan aplikasi, dan itupun sama pada saat itu masih banyak orang yang baru mengenali aplikasi itu.

Menurut saya saat mengikuti pelatihan vokasional ini sangat membantu orang-orang yang ingin berjualan dengan pembeli yang banyak, dan pembeli nya tidak hanya di daerah tertentu, tapi seluruh indonesia bisa membeli nya. Saya mendapatkan banyak ilmu, tidak hanya untuk ilmu untuk berjualan, tetapi saya juga dapat mengetahui betapa pesatnya perkembangan teknologi, dan banyak hal yang tadinya saya tidak tahu menjadi tahu. Karena ilmu itu sangat penting apapun jenisnya, yuk teman-teman semua berlomba-lombalah dalam mencari ilmu, dan menjadi orang yang haus akan ilmu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image