Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Estevania

Alergi Dewasa

Gaya Hidup | Monday, 03 Jul 2023, 16:52 WIB
Ilustrasi ketika takut dewasa, foto:pixabay.com

Apa iya? Kata orang-orang usia umur 20 tahun merupakan hal tersulit dalam kehidupan, apa benar hal tersebut bisa dikatakan? Dan kenapa bisa dibilang sulit yaa?Dilansir dari lifehack.org, ada sejumlah alasan kenapa usia 20-an bisa jadi fase hidup terburuk dan terparah dalam kehidupan Anda. Without further do, let's begin! It's time to find out what obstacles we have to face in order to become a better one.
Memang sepertinya banyak yang mengalami diusia kalangan muda karena umur 20 bisa dibilang sulit, sebab kita selalu dituntut untuk bekerja tapi lingkungan kerja sangat berpengaruh pada diri kita, di dunia perkuliahan tidak hanya belajar mendengarkan guru maupun teman nya saat presentasi namun lingkungan kuliah pun sangat berpengaruh besar seperti dunia pertemanan, katanya banyak yang bilang dunia perkuliahan banyak yang suka geng-an atau bisa dibilang membuat sebuah kelompok-kelompok sehingga selalu sering bersama terus. Selain itu, banyak sekali segala percobaan yang selalu terus datang dan timbul tanpa berhenti.
Banyak diantara kita ketika menginjak kepala dua ini selalu banyak cobaan sehingga ingin berniat untuk bunuh karena "aku sudah capek dengan semuanya". Memang kenyataan seperti itu, sehingga banyak yang selalu ingin heeling atau me-time agar suasana hatinya tenang maupun melampiaskan segala kekesalannya.
20 itu hanyalah angka saja, sebab suatu permasalahan sudah ada sejak kita masih kecil, lohh kenapa seperti itu? Nahh sebab sedari dini, kita sering berantam dengan adik atau kaka kita sebab ia sudah menghancurkan kita. Sehingga, sedari dini kita telah diajarkan untuk mencoba menahan emosianal kita, menahan amarah kita, menjaga kesehatan dan jiwa kita agar tidak menyakiti diri kita sendiri.
Sangat disayangkan apabila kamu menyakiti diri mu, jangan pernah berpikir "jika aku sudah tiada, mereka akan bangga sekali sebab aku tidak disini. Untuk itulah, kamu perlu belajar menjadi seorang air, belajar untuk mencintai diri sendiri bukan mencintai orang lain, dan belajar untuk selalu terus berbuat kebaikan apabila kamu sering disakiti
Wahai anak muda, gimana? Apakah masih ingin menyakiti diri sendiri? Apakah umur 20 itu sangat sulit? Jawabannya tentu tidak wahai teman-teman muda. Ingat! Umur itu sebuah angka, permasalahan akan selalu terus muncul dan selalu menjadi pr untuk kita agar selalu bisa menemukan caranya, biar kelak kita tidak begitu sulit menajalani kehidupan yang fana ini, dan selalu berbuat baik jangan dibalas dengan kejahatan tapi balaslah dengan sebuah kebaikan yang telah kita terus berikan dan kembangkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image