Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Aisyah

Perjalanan Dakwah Ustadz Romli Salah Satu Penyebar Dakwah Islam Di Kampung Situbuleud Tasikmalaya

Agama | Saturday, 01 Jul 2023, 06:42 WIB
Foto Ustadz Romli ketika diwawancarai dan pengunjungan ke rumah beliau. Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi.

TASIKMALAYA – Islam merupakan agama rahmatan lil’alamin, yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Kepada umatnya hingga akhir zaman. Serta, dakwah islam merupakan sebuah keharusan bagi umat islam menyebarkan agamanya kepada seluruh manusia, ini tercantum dalam Q.S Al-Hijr ayat 94.

Ustadz Romli salah satu penyebar agama islam di lingkungan sekitarnya, tepatnya di Kampung Situbuleud, Rt 03 Rw 04, Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya. Melalui beberapa proses dalam mendalami pengetahuannya, beliau menyelesaikan pendidikannya di beberapa pesantren yang ada di Tasikmalaya dan di Bandung. Beliau mengikuti pengabdian di Provinsi Sumatra yang menjadi awal penyebaran dakwahnya.

Selain dengan berdakwah, beliau menyebarkan agama islam dengan mengajarkan kepada anak-anak di sekolah, beliau pernah mengajar di salah satu sekolah yang berbasis pesantren di Tasikmalaya dan beberapa madrasah lainnya.

“Saya mengajar di MTs Al-Muta’aly di Tasik, kemudian di beberapa sekolah diniyyah juga. Namun, tidak berlangsung lama saya memutuskan untuk mencari pekerjaan lain, dan pada tahun sekitar 2005 saya sudah tidak mengajar lagi.” Ujar nya.

Keputusannya untuk berhenti mengajar, tidak menghentikannya untuk menyebarkan agama islam. Beliau menyebarkan dakwah melalui ceramah-ceramah seperti ketika khutbah jum’at dan ketika khutbah kuliah shubuh di bulan ramadhan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image