Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MERAH PUTIH - INDONESIA

LAGI! Negara Dirugikan Akibat Ulah Oknum Pemborong?

Kabar | Tuesday, 27 Jun 2023, 09:45 WIB
Rekontruksi Jalan Strategis Citatah Kaso Kec Cimaragas Kab Ciamis

Ciamis - Dijaman canggih seperti sekarang ini tentunya segala sesuatu bisa berjalan sesuai keinginan Tapi tentunya kita harus mengontrol prilaku diri sendiri dan tidak se enaknya, begitupun dengan adanya pekerjaan-pekerjaan pemerintah di sekitar kita yang jelas nampak dan di ikuti baik dari segi kuantitas dan kwalitas oleh banyak mata, Ada kesalahan sedikit jelas di sorot banyak Mata.

A saepudin 42 (tahun) 23-06-2023 Mengatakan Heran dengan Pengawasan PUPR Kab Ciamis ko Bisa pekerjaan Pengaspalan Hancur tidak berkwalitas apakah sudah tidak ada pemborong di ciamis yang benar benar bisa mengerjakan pengaspalan tersebut? memang pengawas dan Konsultan tidak menegur ke pelaksana kontraktornya Sesuai Tupoksinya. Teknik dan mengawasi pekerjaan yang tentunya bukan sembarang orang melaksanakan masa ko pekerjaanya begitu, hal ini diketahui dengan ketidak sengajaan dilihat dan di amati karena pekerjaan Pengaspalan Rekontruksi Jalan Strategis yang diduga asal jadi alias amburadul yang berada lokasi Desa Bojongmalang Cidolog Cimaragas "Tuturnya"

Ditempat lain "kartiwa" mengatakan disini perlunya PPK dan pejabat berkaitan harus benar-benar mengevaluasi semua pengawasnya, Tentunya yang Bersertipikasi Dan memantau pekerjaan baik kwantitas dan kwalitas mutu yang akan di kerjakan dilapangan" jadi Pengawas Konsultan juga Berperan Penting dan Kalau Pengaws/Konsultan sudah masuk angin dilapangan pasti amburadul ya seperti ini pengawas dan Konsultan seolah olah tidak ada gunanya dan hal ini tidak bisa dibiarkan pejabat PUPR Kab Ciamis Kepala dinas dan PPK nya harus dilasih tau, "pungkasnya"

Dilansir PU-NET Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempunyai peranan penting dan strategis dalam menyediakan infrastruktur bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan perkembangan berbagai bidang, terutama bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

Penyediaan infrastrukstur bidang PUPR harus melalui proses penyelenggaraan pekerjaan konstruksi yang meliputi tahap perencanaan pekerjaan konstruksi, pelaksanaan beserta pengawasan pekerjaan konstruksi, dan operasi serta pemeliharaan. Setiap tahap memiliki peran penting.

Penyelenggaraan pekerjaan konstruksi oleh Kementerian PUPR harus memenuhi ketentuan Undang-undang Nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi dan Peraturan Pelaksanaannya yang menyatakan bahwa penyelenggara pekerjaan konstruksi wajib mewujudkan hasil pekerjaan konstruksi yang handal dan bermanfaat dengan memenuhi ketentuan tertib penyelenggaraan pekerjaan konstruksi.

Tujuan pemeriksaan / pengawasan penyelenggaraan pekerjaan konstruksi adalah untuk menjaga tercapainya tertib penyelenggaraan dan hasil pekerjaan konstruksi baik fisik maupun non fisik meliputi aspek perencanaan konstruksi, pengadaan, manajemen pelaksanaan dan pengendalian kontrak di lingkungan Kementerian PUPR.-reed

Mengingat pentingnya peran pengawasan pekerjaan konstruksi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen.

Terkait hal ini 24/06/2023 Pejabat PUPR Kab Ciamis di Whatsup belum Bisa menjawab dan belum bisa ditemui. A-P

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image