Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Mahasiswa UMB Ajak Siswa/i SMKN 57 Jakarta Untuk Bangun Personal Branding di Media Sosial

Eduaksi | Monday, 19 Jun 2023, 21:00 WIB

Jakarta, 19 Mei 2023 - Mahasiswa/i Universitas Mercu Buana Jurusan Public Relations sukses melaksanakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) yang mengangkat topik “Edukasi Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Wadah Untuk Membangun Personal Branding. Siswa/i SMKN 57 Jakarta kelas 10 Jurusan Unit Layanan Pariwisata (ULP) menjadi target audiens pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh 34 siswa/i SMKN 57 Jakarta dan disambut dengan reaksi dari siswa/i SMKN 57 Jakarta yang sangat antusias, terlihat dari bagaimana mereka semangat dalam memperoleh ilmu mengenai personal branding.

Kegiatan pertama dibuka dengan MC menyapa seluruh siswa/i dan dilanjut dengan pemaparan materi oleh perwakilan dari mahasiswa Universitas Mercu Buana, Syifa Haura. Syifa menyampaikan materi dimulai dari definisi dari personal branding sendiri itu apa, manfaat dari personal branding, bagaimana membangun personal branding, sampai menjelaskan kelebihan dari akun profesional dalam instagram itu seperti apa dan bagaimana cara memakainya. Pemaparan materi ditutup oleh kegiatan maskeran bersama siswa/i SMKN 57 Jakarta menggunakan masker bermerek “White Lab” sebagai salah satu pendukung dalam kegiatan KPN tersebut. Pemakaian masker bersama memakan waktu selama kurang lebih setengah jam, namun berhasil membuat kegiatan tersebut menjadi lebih seru dan menyenangkan, terbukti dari banyaknya siswa/i SMKN 57 Jakarta yang ikut maskeran bersama.

Sebelum memasuki sesi berakhirnya kegiatan KPN, dilanjut dengan diadakannya QnA dan challenge kepada siswa/i SMKN 57 Jakarta untuk me-review product yang diberikan, pemenang video dari review product yang kreatif dan bagus akan diberikan hadiah. Setelah itu, kegiatan diakhiri dengan games kahoot berhadiah dan sesi foto bersama. Berharap dari terselenggaranya acara ini, mampu memberikan ilmu yang bermanfaat kepada seluruh siswa/i SMKN 57 Jakarta Kelas 10 Jurusan ULP mengenai topik personal branding serta mampu menjalin hubungan baik dengan pihak sekolah SMKN 57 Jakarta sehingga nantinya dapat bekerja sama kembali di kemudian hari.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image