Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Gusti Anom Wijaya

Saksi Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

Olahraga | Saturday, 17 Jun 2023, 20:55 WIB

Sejarah akan tercipta pada hari senin 19 Juni 2023, dimana tim nasional sepakbola Indonesia akan menjamu tim nasional Argentina. Argentina merupakan timnas terbaik dunia pada saat ini dengan menduduki peringkat 1 pada klasemen FIFA serta baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Kita tentunya akan menjadi saksi sejarah tersebut baik yang akan menonton langsung di Gelora Bung karno ataupun yang menyaksikan di layar kaca.

Argentina akan bermain tanpa 3 pemain senior mereka yaitu Lionel Messi, Otamendi serta Angel Di Maria. Ketiganya membutuhkan waktu libur setelah musim yang melelahkan di klub mereka masing-masing. Pelatih Scaloni memaklumi dan mengizinkan ketiganya untuk pulang lebih awal setelah pertandingan melawan Australia di Beijing yang berkesudahan dengan skor 2 – 0 untuk kemenangan timnas Argentina.

Tanpa ketiga pemain tersebut Argentina tetap akan sulit dikalahkan oleh Indonesia. Hal ini mengacu pada jam terbang, pengalaman serta skill individu pemain Argentina yang berbeda jauh dengan Indonesia. Saat ini Indonesia dibawah kepelatihan Shin Tae-yong masih dalam fase pengembangan tim. Dalam fase ini Indonesia mengalami penampilan yang naik turun, masih tidak konsisten, walaupun ada progress yang terlihat dari sisi permainan. Namun hal itu masih belum cukup untuk menghadapi Argentina.

Sumber : dreamstime.com

Argentina akan dipastikan akan memegang kendali permainan. Skema yang sudah diterapkan sejak Piala Dunia Qatar 2022 akan tetap dipertahankan. Lain halnya dengan Indonesia, walaupun akan bermain ngotot, strategi counter attack lebih realitis untuk diterapkan. Tampaknya hasil akhir akan menghasilkan selisih gol yang cukup banyak untuk keunggulan timnas Argentina.

Apapun hasilnya, hal ini dapat dijadikan pelajaran bagi timnas Indonesia berhadapan dengan timnas level dunia. Ujian mental akan menghinggapi seluruh pemain timnas Indonesia, yang memang secara pengalaman sangat jauh dari timnas Argentina. Tapi yang jelas bagi kita penikmati sepakbola, kedatangan timnas Argentina menjadi hiburan tersendiri, mari kita tebarkan kedamaian sebagai tuan rumah yang baik kepada tamu kita. Dukung dengan cara yang elegan dan bermartabat agar kita semakin dihormati oleh timnas-timnas besar lain yang insya allah akan bertandang ke Indonesia di waktu yang akan datang.

Salam Olahraga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image