Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

5 Rekomendasi Sarapan Favorit Mahasiswa di Jatinangor

Kuliner | Friday, 16 Jun 2023, 02:25 WIB

Bandung – Salah satu kawasan yang terkenal sebagai pusat pendidikan adalah kecamatan Jatinangor. Wilayah bagian dari kabupaten Sumedang dengan luas hampir 300 km2 ini menjadi kawasan pendidikan yang cukup populer karena adanya empat kampus ternama, di antaranya IPDN, IKOPIN, ITB Kampus Jatinangor, dan Universitas Padjadjaran.

Kehadiran perguruan tinggi tersebut membuat sebagian besar penduduk Jatinangor merupakan mahasiswa sehingga mendorong banyaknya ragam pilihan kuliner untuk sarapan hingga makan malam.

Sebagai mahasiswa dengan kesibukan yang luar biasa setiap harinya, tak jarang hal tersebut menyita waktu untuk mempersiapkan menu makanan sendiri, terutama sarapan. Sehingga, kebanyakan mahasiswa memilih cara yang praktis yaitu membeli menu-menu sarapan di wilayah Jatinangor. Nah, berikut 5 rekomendasi menu sarapan yang menjadi favorit mahasiswa Jatinangor!

1. Bubur Ayam dan Nasi Kuning Cipta Rasa

Menu sarapan pertama buat kalian yang suka sama bubur ayam atau nasi kuning harus banget cobain makanan dari Cipta Rasa yang ada di Jl. Kolonel Ahmad Syam No.8, Cikeruh, Kec. Jatinangor. Kedai yang buka dari jam 6 pagi ini tidak hanya menyediakan bubur ayam dan nasi kuning aja, tapi ada juga pilihan menu lain seperti lontong kari, kupat tahu, bahkan mi instan. Selain menunya yang cukup beragam, dari segi harga dan porsi makanan kedai Cipta Rasa ini termasuk affordable untuk mahasiswa karena semangkuk bubur ayam di kedai ini dibanderol mulai 10 ribu rupiah saja.

2. Soto Naila Suramadu

Next, menu sarapan andalan buat pecinta soto ayam dan soto daging, ada warung Soto Naila Suramadu. Selain cita rasa soto ini, letaknya yang strategis dan mudah ditemui di Jalan Raya Jatinangor No.142, tepatnya samping toko buku AA membuat warung kaki lima ini selalu ramai. Nahh, warga Nangor yang mau mencoba nikmatnya soto Naila ditemani suasana Jatinangor, bisa langsung dateng ke lokasinya atau pesan melalui ojek online.

3. Lontong dan Soto Padang Uni Yeni Ciseke

Masih untuk pecinta soto terlebih lagi kuliner khas Padang, di area permukiman Ciseke, Jatinangor terdapat Hidden Gem menu lontong dan soto padang yang pas dijadikan opsi sarapan. Sajian soto padang dengan bihun, ayam suwir, tahu, dan perkedel dipadukan dengan sambal serta kerupuk membuat soto padang Uni Yeni ini kaya rasa sekaligus mengenyangkan.

4. Kantin Laris Manis

Olahan ayam memang selalu jadi salah satu menu andalan mahasiswa hingga anak kos, sehingga tak jarang area yang ramai dengan mahasiswa menyediakan beragam makanan dari olahan ayam karena praktis serta enak untuk dinikmati kapan saja. Salah satu tempat andalan mahasiswa Jatinangor yang menyediakan menu ayam adalah kantin Laris Manis di komplek perumahan Puri Indah Jatinangor. Kedai rumahan ini tidak pernah sepi pengunjung, sebab selain harga yang affordable, cita rasa masakan kantin Laris Manis ini tidak lagi diragukan.

5. Warung Jatinangor (Warjat)

Satu lagi yang seringkali nggak ketinggalan jadi opsi sarapan, Ya, warteg. Salah satu warteg andalan mahasiswa di Jatinangor adalah warjat atau Warung Jatinangor yang berada di Gang Mawar 3, Hegarmanah, Jatinangor. Buka setiap hari mulai pukul 8, warung makan ini senantiasa digandrungi tidak hanya mahasiswa namun warga sekitar karena harganya yang murah jika dibandingkan warteg lainnya, menu yang beragam, dan cita rasa masakan khas rumahannya menangkan hati sekaligus perut lapar di pagi hari.

Itu dia rekomendasi untuk pembaca retizen yang sedang berada di Jatinangor atau akan berkunjung ke bagian kecil dari Jawa Barat ini. Selamat mencoba!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image