Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Jaga Perasaan Pasangan Hidupmu, Bermedia Sosial Tanpa Menghianati

Teknologi | Wednesday, 14 Jun 2023, 12:12 WIB
Sumber foto: pixabay

Berpetualang di Media Sosial memang membuat orang lupa daratan. Namun tetaplah waspada, saring sebelum sharing, jaga jempolmu agar terhindar dari ancaman pidana penjara.

Perkembangan teknologi dan informasi, merubah segala budaya dan perilaku, salah satunya mudahnya berteman tanpa harus bertatap muka, hanya cukup mengakses media sosial.

Berteman di media sosial dengan seseorang yang belum pernah dikenal sebelumnya bisa saja terjadi. Baik dengan teman laki-laki maupun perempuan.

Kemudahan untuk saling berinteraksi dengan siapapun, kapanpun dan dimanapun. Melalui facebook, What’sApp, Twitter, Tiktok ataupun Instagram bisa terhubung dengan banyak teman tanpa pernah mengenal sifat dan karakter sebelumnya. Meski tidak saling bertatap muka, kita bisa berbagi cerita kapan pun, di mana pun kita mengaksesnya, karena media sosial telah merubah budaya, menghilangkan jarak dan waktu.

Memang diakui berkomunikasi lewat media sosial, lebih seru, asyik sendirian bersama gawainya, melebihi berteman di dunia nyata. Bukan hanya kalangan remaja, media sosial pun sudah merasuki kehidupan berumahtangga, ini yang harus diwaspadai, dibutuhkan kedewasaan pasangan hidup mereka.

Bermedia sosial memang mengasyikkan. Saking asyikya bermedia sosial, interaksinya boleh dikatakan mirip "orang gila" pasalnya, dia di depan gawai tanpa bertatap muka, mereka saling senyum, tertawa hingga menangis, apa nggak gila tuh, namanya.

Bagi pasangan, baik itu pacar maupun suami/istri bermedia sosial lah secara bijak, jaga perasaan pasangan hidupmu. Dengan demikian pasangan akan merasa dihargai. Di luar itu keterbukaan dan komunikasi yang juga perlu terus dipupuk bersama pasangan.

Barangkali dari sini pasangan bisa menyadari bahwa ada seorang yang lebih perhatian dan memahami dirinya. Hal yang harus diyakini adalah pasangan akan konsisten dengan komitmennya apabila keduanya bisa menjaga perasaan, sehingga keduanya merasa nyaman bermedia sosial tanpa mengkhianati.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image