Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

Puluhan Pakar Hukum Isi Materi Pada Kelas Diklat Khusus Advokad di FH Unmuha

Info Terkini | Monday, 12 Jun 2023, 21:17 WIB

Banda Aceh- Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh (FH-UNMUHA) bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Aceh telah sukses menyelenggarakan Diklat Khusus Advokad (DKPA) selama 6 hari, dari senin hingga sabtu, tanggal 12 hingga 19 Juni 2023. Acara ini dilaksanakan di ruang rapat rektor lantai II, Jalan Muhammadiyah, Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

Diklat Khusus Advokad (DKPA) ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, Mainita, S.H., M.H., Wakil Dekan III, Rusnin, S.H., M.H., Hendri Saputra, S.H. selaku Sekretaris DPD KAI Aceh, serta peserta Diklat. Acara dimulai pada hari Senin (12/06/2023).

Dalam sambutannya, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Aceh, Hendri Saputra, S.H., menyatakan bahwa tujuan dari Diklat Khusus Advokad (DKPA) ini adalah untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan hukum yang aplikatif kepada setiap peserta, sehingga mereka dapat menjadi advokat yang tangguh dan berdedikasi dalam memberikan pelayanan dan kontribusi hukum kepada masyarakat dan dunia peradilan di Indonesia.

"Harapannya, peserta dapat mengikuti Diklat Khusus Advokad ini dengan penuh hikmat karena materi yang disampaikan merupakan hasil pengetahuan dari para pakar hukum, yang tidak bisa diperoleh di ruang perkuliahan biasa. Materi ini hanya dapat diperoleh di ruang seperti ini," ungkap Hendri Saputra.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA), Dr.H. Rizanizarli, S.H., M.H., yang diwakili oleh Dekan I, Mainita, S.H., M.H. Kes., menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama antara Fakultas Hukum Unmuha dan DPD KAI yang telah terjalin.

"Semoga dengan kegiatan Diklat Khusus Advokad ini, kita dapat melahirkan pengacara-pengacara yang handal," ujar Mainita.

Secara simbolis, Mainita, S.H., M.H. Kes., membuka acara tersebut mewakili Dekan Fakultas Hukum.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image