5 Pemain Ini Jadi Kunci Kemenangan Indonesia vs Singapura Leg 2

Image
Priana Putra
Olahraga | Sunday, 26 Dec 2021, 03:19 WIB
Egy Maulana Vikri. Sumber: republika.co.id

Indonesia memastikan lolos ke final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura 4-2 pada laga semifinal leg 2 di Stadion Nasional, Sabtu, 25 Desember 2021. Kemenangan Tim Garuda tentu saja berkat kerja keras dan semangat tim.

Seluruh pemain dipastikan berperang penting. Pelatih Shin Tae Yong dan strateginya juga punya andil besar.

Kendati demikian, ada sejumlah pemain yang rasanya layak disebut tampil menonjol dan berkontribusi besar dalam kemenangan Indonesia vs Singapura malam tadi. Siapa saja?

Berikut 5 sosok pemain kunci kemenangan Indonesia vs Singapura:

Witan Sulaeman

Bermain sejak babak pertama, gelandang berusia 20 tahun asal Palu ini selalu mampu mengancam barisan pertahanan dengan teknik individunya. Pemain Lechia Gdansk (Polandia) ini memiliki peran besar dalam terciptanya gol pertama Timnas Indonesia malam tadi.

Berawal dari gerakan cepat mengecoh lawan dan kiper, Witan dengan cerdik mengoper umpan akurat ke Wallian yang berada di depan gawang dan berbuah gol.

Erza Walian

Diturunkan sebagai pemain starter, Walian membuktikan kemampuannya sebagai striker saat mampu memaksimalkan umpan Witan dari sisi kanan gawang menjadi gol.

Instingnya memposisikan diri saat tanpa bola sangat baik. Meski dikawal dua pemain belakang Singapura, pemain Persib hasil naturalisasi dari Belanda ini juga mampu membuat keputusan cepat dengan langsung menyambut bola dan memasukannya ke dalam gawang.

Pratama Arhan

Arhan dapat disebut sebagai salah satu penyelamat Timnas Indonesia malam tadi. Golnya pada menit 84' sangat krusial. Saat itu, Singapura sedang dalam posisi unggul 2-1. Moral pemain Indonesia pun dalam keadaan tertekan.

Arhan mampu bermain tenang saat menerima umpan dari sayap kanan dan meneruskannya ke Witan yang dalam posisi kosong. Witan menyambutnya dengan tendangan keras tetapi berhasil dibendung kiper Singapura.

Bola muntah pun langsung disambut Arhan dengan tendangan mendatar ke tengah gawang. Gol itu sontak membuka kembali peluang Indonesia untuk menang.

Nadeo Argawinata

Sama seperti Arhan, Nadeo juga penyelamat Timnas Indonesia malam tadi. Hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Singapura di menit-menit akhir sempat membuat Indonesia tertunduk lesu. Gol balasan Arhan seolah menjadi sia-sia. Indonesia seolah sudah divonis bakal kalah.

Beruntung, ketenangan Nadeo sebagai kiper dalam membaca tendangan striker Singapura, membuyarkan angan buruk itu. Aksinya memblok bola sangat gemilang.

Egy Maulana Vikri

Bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua, Egy mampu mengubah pola serangan Timnas Indonesia menjadi lebih bervariasi. Beberapa aksinya mampu merepotkan lawan. Salah satunya gerakan brilian pemain FK Senica/Slovakia pada babak tambahan, tepatnya pada menit 91', yang berbuah gol.

Setelah menerobos ke kotak lawan, Egy sukses melepaskan tendangan keras yang diblok kiper dan membuat pemain belakang panik sampai bikin gol ke gawang sendiri.

Egy juga kemudian memastikan kemenangan Indonesia lewat cocoran kakinya memanfaatkan sepak pojok pada menit 105+2. Ia mampu membuat Garuda unggul 4-2. Aksi Egy di babak tambahan ini memastikan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.

Baca juga:

 

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Elmo Rogam dan 'Cara yang Tepat'

Lirik Lagu 'Cara yang Tepat' oleh Elmo Rogam

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Tipe Tipe Mobil Ambulance

Image

Baru Beli Laptop atau Komputer? Install beberapa Software Penting Ini

Image

Green Finance Sebagai Salah Satu Pertimbangan Dalam Pemberian Pembiayaan di Bank Syariah

Image

Loyalitas pelanggan, apakah masih relevan?

Image

Apa sih pentingnya laptop untuk pelajar??

Image

Buah Manis dari Menolong Orang Lain

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image