Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Andre Hariyanto

Melek Media sebagai Wujud Lahirnya Kader Penulis

Sastra | Sunday, 26 Dec 2021, 01:32 WIB
Foto: Mas Andre Hariyanto menyerahkan Penghargaan kepada Kader Penulis terbaik/Doc. Komunitas Taklim Jurnalistik/AR CoGan

Melek Tajam dalam Menulis untuk Sebuah Jawaban

Oleh: Mas Andre Hariyanto, Mantan Penjual Koran Keliling & Ice Cream kini Wirausaha mandiri tinggal di Yogyakarta

Tanpa batas kemampuan tersadarkan akan sirnanya sebuah kebenaran mengelilingi jejak langkah kaki. Terhipnotis kemampuan untuk diam tanpa kata apa yang terjadi begitu saja.

Realitanya, cukup mengejutkan, telah banyak sosok-sosok terpunahkan disisi kekuatan maya bertunas goresan pena. Namun itulah yang terjadi pada era kini. Konon katanya, bilapun semua sedikit menyumbangsikan tenaga tuk menyampaikan kebenaran, disaat itulah kejayaan terbangun perlahan-lahan.

Ada kalanya, seharusnya kita melek pena, kita menjadikan anugerah untuk berkata, berkarya, menjaga sebuah kesetiaan dalam album kepemimpinan informasi.

Mengapa seharusnya begitu, karena tercium keringat panas tubuh yang menggetarkan dunia sejagad raya, mulia sudah ada gerakan perubahan besar harapan bangsa Indonesia untuk lebih baik kembali menonton fenomena yang kini menjadi raja dari segala raja, sehingga kita terkatagorikan sebagai pasukan pengekor dari putaran waktu.

Siapakah yang akan bertanggungjawab atas semuanya? Tergantung niat kita apakah siap menampung? Atau berperan aktif memberikan manfaat pertanyaan? Marilah sahabatku, sudah saatnya kita berkarya, sudah saatnya kita terbang, sudah saatnya kita bangkit dari keterpurukan jahatnya suara-suara yang berfighter. Namun perlu diketahui, ada kalannya kita muatkan langkah kita untuk kembali mengontak pena dengan ikatan perasan dan hati sehingga keagungan dan kesejukan teresapi dalam album hidup kita.

Perlu kita melek, merekam semua video kehidupan kini, terutama dalam album informasi yang memiliki banyak kekuatan dalam kepemimpinan dan berani mengambil keputusan yang sangat cepat terealisasi. Sudah siap menuju sukses dakwah bil qolam kita? Kata cuma satu, bersiaplah, bersikap keras dalam album kepemimpinan dunia informasi yang merajalela.

Marilah sahabatku, sekali lagi kita perlu merayu diri sendiri untuk mengikuti program kepemimpinan informasi yang cepat berkembang biak, sehingga kita tak buta huruf dalam kenyataan yang terjadi dalam hari ini sampai suatu saat kita jaya. Wallahu A’lam Bishawab. */Mas Andre Hariyanto

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image