Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Imelda Arifatul Dwiyanti

Investasi Properti Rumah Kos dengan Keuntungan yang Menggiurkan

Bisnis | Wednesday, 07 Jun 2023, 11:54 WIB

Investasi tidak hanya tetntang investasi saham, emas, dan treding saja investasi memiliki banyak ragam salah satunya investasi property rumah kos. Investasi property ini merupakan salah satu jenis asset alternatif yang bisa digunakan sebagai opsi berinvestasi untuk masa depan. Investasi properti menjadi pilihan yang populer bagi para investor, karena keuntungannya yang sangat besar dan tergolong investasi yang minim resiko. Dapat dikatakan minim resiko karena harga properti inicenderung stabil bahkan naik atau meningkat setiap tahunnya.

Investasi properti seperti ini sangat cocok bagi seseorang yang bekerja dan masih ingin mendapatkan income tambahan dengan cara bersantai atau tanpa bekerja lagi tetapi mendapatkan income terus. Jika ingin memiliki bisnis kos-kosan ini, anda sebaiknya mencari lokasi yang strategis (misalnya lokasi yang dekat dengan universitas). Dengan membangun lahan kosong anda sebagai rumah kos, anda bisa memperoleh pendapatan yang menggiurkan. Menariknya lagi, bisnis kos ini bisa anda jadikan sebagai sumber pendapatan pasif maupun aktif. Anda tidak hanya memperoleh uang dari sewa kos saja, dengan membuka bisnis lain yang bersangkutan dengan kenyamanan penghuni kos seperti usaha laundry, katering, toko kelontong, dan fotocopy anda bisa memperoleh pendapatan aktif. Sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya ada memilih lokasi yang strategis terlebih dahulu, meriset harga pasar, mempersiapkan dana, dan lain sebagainya agar investasi yang anda jalankan lebih minim resiko karena persiapan yang matang. Karna saat ini 47,4 persen generasi milenial yang memilih tinggal di hunian kosan karena harga properti yang semakin tinggi di perkotaan. Kemudian ada 72 persen pekerja muda yang memilih kombinasi atau hybrid yang bekerja di kantor maupun dari rumah dan ini menjanjikan potensi yang sangat baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image