Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Juwita Fajar Hari

Yuk Mengenal Panci Nanoal, Rahasia Sajian Lebaran Ludes dan Anti Mubazir

Gaya Hidup | Wednesday, 07 Jun 2023, 09:10 WIB
Panci Nanoal menghasilkan lapisan 10x lebih tahan lama

Gimana lebaran kalian tahun ini? Saya sedikit bahagia karena sejak kenal Panci Nanoal hidup saya lebih tenang dan tidak was-was lagi bakal jadi temannya setan. Kok bisa bilang gitu sih? Ya bisa lah masa nggak? Mubazir kan temannya setan.

Apalagi momen lebaran jadi waktu terbaik untuk kumpul keluarga. Berkat inovasi dari Panci Nanoal, semua sajian lebaran ludes tidak bersisa dan anti mubazir.

Panci Nanoal dan Cerita Sajian Lebaran

Yup, lebaran biasanya selain ketupat, opor ayam, semur daging dan krecek. Sajian lebaran yang tidak pernah absen dari keluarga kami adalah Soto Ayam Plus Nasi, maklum kami keluarga pecinta kuah dan nasi jadi susah jika tidak ketemu dua menu ini.

Tahun ini untuk pertama kali kumpul keluarga di rumah. Meskipun bukan keluarga besar, kami tetap bahagia saat ada yang mengunjungi kami di perantauan.

Apalagi lidah anak-anak saya belum familiar dengan ketupat, jadi nasi tidak pernah absen saat lebaran datang. Istimewa-nya tahun ini jadi lebaran membahagiakan bagi emak seperti saya.

Sejak kenal dengan Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC, tidak ada lagi drama emak di malam atau pagi hari saat membuka rice cooker. Biasanya emak selalu sedih saat banyak sekali kerak nasi yang lengket di panci. Drama ini terus berulang-ulang karena emak belum menemukan solusi masalah kerak nasi ini.

Lagi dan lagi sisa nasi yang sudah menjadi kerak terbuang dan berakhir di tempat sampah. (Secara saya orang paling malas mengolah sisa nasi dan kurang kreatif jadi pilihan terakhir buang begitu saja, astagfirullah). Jangan ditiru ya!

Sempat saya membatin, adakah rice cooker anti lengket yang membuat nasi tidak kering dan tidak lengket? Lama juga drama ini menghantui saya sejak berkeluarga.

Sampai saya akhirnya mengenal inovasi terbaru dari Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC. Inovasi dari Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC adalah dilengkapi dengan Panci Nanoal yaitu panci yang dirancang memiliki lapisan anti lengketnya 10x lebih tahan lama. Selain itu juga didesain bebas PFOA.

PFOA (Perfluorooctanoic Acid) sendiri adalah senyawa kimia berbahaya yang biasanya digunakan dalam pembuatan lapisan anti lengket.

Asli saya sangat excited dengan produk terbaru dari Miyako ini. Bahkan selama tamu yang mengambil nasi di dalam rice cooker selalu bertanya, kok nggak lengket ya nasinya? Hampir tante, bude, nenek sampai adik ipar nanya? Baru tahu ada rice cooker seperti ini?

Dari lebaran kali ini, saya baru tahu kalau ternyata kami punya masalah yang sama. Kerak nasi yang kering dan lengket di pinggiran rice cooker. Bahkan obrolan yang awalnya aktivitas kami sehari-hari malah akhirnya ngomongin Rice Cooker Miyako Nanoal.

Bersyukur sih bisa menebar racun Panci Nanoal kepada keluarga, selain masalah mereka teratasi juga banyak sekali nilai plus lainnya jika memiliki Miyako Nanoal MCM 508 SBC ini. Nggak percaya? Buktikan sendiri deh!

Sajian Soto Ayam untuk Menu Lebaran Keluarga semakin lengkap dengan Miyako Nanoal MCM 508 SBC

Pengalaman Menggunakan Miyako Nanoal MCM 508 SBC

Tentu saja saya mengajak siapa saja yang ingin merubah gaya hidup anti mubazir di dapur beralih ke rice cooker seperti produk terbaru dari Miyako ini.

Setelah merasakan pemakaian sekitar 3 bulan mulai dari persiapan sebelum Ramadhan, Ramadhan hingga lebaran banyak hal membahagiakan yang saya rasakan.

1. Anti Lengket 10x Lebih Tahan Lama

Berkat Panci Nanoal dengan lapisan anti lengketnya 10x lebih tahan lama membuat semua nasi ludes tak tersisa. Ini karena lapisan aluminium-nya menggunakan sistem etching pada proses pelapisan anti lengket.

Sistem etching menjadikan lapisan anti lengket masuk ke dalam pori pori aluminium, sehingga lapisan anti lengket merekat kuat dengan aluminium yang menjadikannya tidak mudah terkelupas.

Jika produk lain, anti lengketnya hanya bisa bertahan 3-4 bulan saja, sedangkan Miyako Nanoal bisa 24-36 bulan.

Tetapi perlu diingat bahwa umur penggunaannya juga tergantung pada intensitas masak dan cara penggunaan sehari-hari ya. Jadi tetap rawat dengan baik agar semakin awet dan tahan lama.

2. Hemat Energi

Selain itu sangat hemat energi sekali dan selama menggunakan rice cooker ini, stop kontak listrik saya tidak pernah turun. Meskipun saya menghidupkan kipas, lampu, bahkan menyetrika. Perlu diketahui daya yang dibutuhkan hanya 395 Watt dengan tegangan 220 VAC.

3. Fungsi 3 in 1 

Sejak memiliki Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC, saya merasakan sekali pekerjaan jadi lebih ringan. Fungsi 3 in 1 yang dimiliki yaitu untuk memasak, menghangatkan, dan mengukus. Pekerjaan jadi lebih ringan dan praktis. Kapasitas beras yang bisa kita masak adalah 1,8 liter atau 5 liter nasi.

4. Nasi Tetap Hangat, Tidak Kering dan Tidak Mudah Basi

Terdapat teknologi Thermostat yang digunakan agar membuat nasi jadi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi lho. Saya sendiri sudah membuktikan selama menggunakan Rice Cooker Miyako, nasi tidak pernah kering, tetap hangat dan tentu saja anti basi.

Bahkan Miyako Indonesia memberikan garansi elemen panas selama 5 tahun. Ini membuktikan mereka tidak main-main dalam menghadirkan produk berkualitas. Makin bangga punya penanak nasi serbaguna ini.

5. Mudah Dibersihkan

Tidak seperti produk lainnya yang harus direndam sebelum dicuci. Lapisan anti lengket Miyako Nanoal dirancang mudah dibersihkan bahkan bisa dibersihkan hanya menggunakan tissue kering.

6. Bebas PFOA

Saya juga baru tahu bahaya PFOA pada alat memasak. (Langsung singkirkan semua benda yang mengandung PFOA).. Katanya menurut penelitian menyebutkan bahwa paparan PFOA berpeluang meningkatkan resiko gangguan tumbuh kembang, kerusakan hati, reproduksi, kanker ginjal dan testis, penyakit tiroid, gangguan hati, dan masalah kolesterol.

Hal disebabkan karena PFOA merupakan bahan yang sulit terurai. Jadi jika memiliki peralatan memasak seperti teflon yang sudah terkelupas, lebih baik tidak digunakan lagi.

Selama menggunakan Rice Cooker Miyako, saya menjadi lebih tenang sekali, karena mereka concern dalam hal kesehatan pengguna juga. Keren.

7. Jatuh Hati Dengan Desain Yang Elegan dan Modern

Yup, sebagai wanita penyuka warna-warna rose, waktu awal beli saya setuju dengan desain-nya yang diklaim sangat elegan dan modern. Pilihan warna rose gold-nya benar-benar menawan.

Terbukti saat lebaran kemarin banyak yang memuji desain dan warna Rice Cooker Miyako ini.

Rasanya tidak ingin berhenti ngomongin tentang Rose Gold satu ini. Benar-benar recommended bagi yang sedang mencari penanak nasi serbaguna yang benar-benar anti lengket dan cocok dengan kebutuhan zaman now, Panci Nanoal dari Miyako Indonesia ini bisa jadi pilihan. Dijamin seluruh sajian jadi ludes dan anti mubazir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image