Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Pembinaan Keagamaan Rutin, Karutan Majene: Sikap adalah Implementasi Hati

Agama | Tuesday, 06 Jun 2023, 11:54 WIB

RutaNe_Info, MAJENE - Pembinaan kepribadian dibidang keagamaan merupakan pembinaan yang paling efektif untuk merubah sikap dan perilaku seseorang, tidak terkecuali bagi warga binaan pemasyarakatan di Rutan Majene.

Hal tersebut dikarenakan pembinaan keagamaan betul-betul dapat menyentuh hati seseorang.

Bahkan Karutan Majene, Mansur menjelaskan bahwa sikap dan perilaku warga binaan merupakan implementasi dari hatinya, jika hati tidak baik maka kemungkinan besar perilaku juga tidak akan baik begitupun sebaliknya.

Ia menambahkan "Saya harap semua warga binaan mengikuti kegiatan dengan baik, kita hadirkan ustadz, itu merupakan komitmen kami untuk membina mereka".

Seperti biasa berbagai pihak eksternal ikut berpartisipasi dalam pembinaan keagamaan di Rutan Majene. dan kali ini kembali dibina langsung oleh Pimpinan Ponpes Miftahul Jihad Tande, Ustadz Tamrin melalui kajian islamiyah. (6/6) Ustadz Tamrin kembali bawa kajian dengan tema "saling mansihati dalam kebaikan" di Masjid Raudhatul Ihsan Rutan Majene.

Hal tersebut merupakan wujud dari arahan Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan yang sangat menjungjung tinggi reintegrasi sosial warga binaan pemasyarakatan. (am)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image