Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Syifa Nidaul Arifah

Grey Art Gallery Braga, Tempat Wisatanya Kaum Aesthetic

Wisata | 2023-06-02 10:05:39
Seorang perempuan sedang menilik karya seni yang terpajang di Grey Art Gallery pada Minggu 28 Mei 2023 Sumber : Foto milik pribadi
Seorang perempuan sedang menilik karya seni yang terpajang di Grey Art Gallery pada Minggu 28 Mei 2023 Sumber : Foto milik pribadi

BANDUNG- Apa yang membuat Braga begitu istimewa? Tatanan bangunan yang ciamik, jajanan kaki lima yang menarik, dan nilai seni yang terhampar di sepanjang jalan Braga membuatnya begitu Aesthetic. Aesthetic sendiri berarti hal yang indah dan menciptakan perasaan senang.

Salah satu tempat wisata yang wajib kalian kunjungi di Braga adalah Grey Art Gallery, museum dengan nilai keestetikan yang sangat tinggi, menampilkan karya para seniman Bandung.

Museum ini didirikan pada tahun 2023 oleh Grace Christianti, Jessica Wijaya, dan Elia Yoesman. Bertempat di Jalan Braga No. 47, Kec. Sumur Bandung. Berada di pusat kota, sehingga tempatnya sangat mudah dijangkau oleh masyarakat luas.

Bagi kaum aesthetic yang ingin mengunjungi tenang saja, karena Grey Art Gallery ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB. Dengan tiket yang dibandrol Rp. 15.000; saja sudah mampu memanjakan mata dengan karya seni yang indah.

Selain tempatnya yang sangat instagramable, Grey Art Gallery juga dapat menambah insight pengetahuan seputar seni, seperti Aura Juniana seorang pengunjung sekaligus mahasiswa yang datang karena ketertarikannya akan dunia seni.

“Untuk memenuhi tugas kampus, terus kebetulan waktu itu ada ketentuan buat pajang karya juga harus motret disana terus buat nyari referensi juga karena suka melukis, terus tema-temanya unik black and white termasuk jarang di gunakan,” ujar Aura (19) tahun, pengunjung Grey Art Gallery.

Grey Art Gallery ini terdapat 3 lantai, lantai satu yang terletak di ruang bawah tanah terdapat café dan ruang diskusi, sepanjang lorong terdapat banyak karya seni ukir yang bernilai tinggi misalnya seni ukir wajah dari kayu. Naik ke lantai dua terdapat begitu banyak karya yang dipajang sepanjang tembok itu berdiri, salah satunya adalah seni patung diantaranya adalah patung lilin diatas minuman kaleng, menyerupai soda yang meluap. Naik ke lantai tiga disuguhkan berbagai lukisan abstrak yang membuat kita tenggelam dalam imajinasi para seniman, salah satu lukisannya adalah lukisan abstrak yang bergambar pohon rimbun.

Tak hanya karya seninya yang aesthetic, tempatnya pun bersih dan tertata rapi. Diiringi musik yang klasik membuat pengunjung betah sehingga tak ingin terburu-buru pulang. Jadi bagi kalian para kaum aesthetic wajib sekali mengunjungi Grey Art Gallery ini, siapkan outfit mu lalu isi feed mu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image