Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Saya Siapa

Era Baru Awal Kebangkitan Timnas Indonesia

Olahraga | Thursday, 01 Jun 2023, 23:21 WIB

Tahun 2023 menjadi awal tahun kebangkitan Timnas Sepak Bola indonesia, dibawah kepengurusan PSSI yang baru dengan diketuai Erick Thohir era 2023-2027 telah memberikan dampak baik bagi Timnas Sepak Bola Indonesia putra maupun putri. Beberapa perubahan yang telah dibuat Erick Thohir seperti : Ujicoba VAR dipertengahan musim liga Indonesia, Penggunaan wasit asing (Jepang), Pembentukan 2 satgas khusus (Satgas pengawasan pengaturan skor dan Satgas pengawasan keuangan), Kerjasama pembenahan timnas Sepak Bola putri Indonesia dengan Federasi Jepang (JFA), dan yang terbaru akan membentuk yayasan untuk mantan atlet sepakbola.

Menjadi juara SEA Games kamboja pada (16/5/2023) malam menjadi awal prestasi Timnas Sepak Bola Indonesia pada tahun 2023. Setelah penantian 32 tahun akhirnya Timnas Sepak Bola Indonesia mendapatkan emas setelah mengalahkan Thailand dengan skor (5-2). Skuat asuhan coach Indra Sjafri mendapatkan hasil terbaik keluar sebagai juara grup B dan melanjutkan ke semifinal menghadapi Vietnam. Timas Indonesia berhasil menaklukan Vietnam dengan skor (3-2) dan melanjutkan ke babak final menghadapi Thailand menjadi penentu Indonesia sebagai juara Sea Games Sepak Bola 2023 kamboja.

Berikut beberapa jadwal Timnas Sepak Bola Indonesia : FIFA Matchday melawan palestina diselenggarakan pada 14 Juni 2023 di Gelora Bung Tomo Surabaya, FIFA Matchday melawan Argentina diselenggarakan pada 19 Juni 2023 di Gelora Bung Karno Jakarta, Kualifikasi Piala Asia U-23 diselenggarakan 4-12 September, Asian Games 2022 akan digelar pada 22 September-7 Oktober di Hangzhou, China, Piala Asia 2023 digelar di Qatar pada pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image