Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Potret Sederhana Peristiwa Penuh Makna

Lainnnya | Thursday, 01 Jun 2023, 18:03 WIB
https://images.app.goo.gl/2GgkG3WcKSQPbYDm9" />
https://images.app.goo.gl/2GgkG3WcKSQPbYDm9

Foto dihasilkan dari jepretan acak sang fotografer demi mengambil momen bermakna yang dapat dilihat berulang kali. Di dalam foto juga dapat dilihat bahwa peristiwa tersebut dapat selalu terkenang. Maka dari itu tidak jarang jika di setiap rumah pasti memiliki album foto atau pigora foto bersama yang di pasang pada dinding ruang tamu atau ruang tengah. Dari berbagai momen yang dihasilkan tentu saja memiliki arti secara personal bagi sang pemotret. Seorang fotografer juga memiliki banyak pengalaman secara tidak langsung melalui potret yang mereka ambil semasa berasa di peristiwa saat sedang terjadi. Apakah sarana mengambil potret pada momen berkesan adalah hal paling menjanjikan dalam menabur kenangan?

Potret sebuah peristiwa tentu saja tidak lengkap apabila diambil dengan sangat biasa. Fotografer handal selalu memiliki angel khusus ketika akan mengambil momen yang hendak di abadikan. Tak jarang apabila potret yang diambil selalu laku ketika dilelang atau di jual di pasaran. Banyak sekali orang yang menggemari pemandangan atau peristiwa indah hasil dari tangan fotografer profesional. Dari potret sederhana yang meiliki banyak makna dapat di kenang dan di resapi tak kenal waktu. Contoh saja foto kedua orang tua yang memang sudah tiada dapat mengandung arti besar bagi sang anak yang memandang. Di tiap individu maknanya pundapat berbeda seiring pada sudut pandang mana mereka melihat potret dari momen tersebut. Apakah karena teknik dari mengambil foto sangat sulit maka jarang sekali orang dengan mudah menjadi seorang fotografer?

Tidak juga, sebab timing pengambilan momen juga dirasa menjadi sebuah keberuntungan bagi sang fotografer. Tidak sesering itu juga para fotografer handal dapat mengabadikan momen yang sesuai dengan angel dambaan mereka. Siapapun dapat mengambil momen tersebut menurut dari sudut pandang masing-masing. Tidak semua orang akan sependapat pada momen yang diambil atau di abadikan. Semua memiliki kesan serta peran momentum yang berbeda dari tiap individunya. Pernahku berjalan melintasi sebuah hutan pekat yang menakutkan, namun kutemukan sebuah cahaya indah penuh kebahagiaan. Ternyata di dalam hutan lebat yang dari luar tampak mengerikan pun menyimpan sebuah harta karun berharga bagi penikmat keindahan.

Satu momen berhasil diabadikan dan menjadi manfaat besar untuk pereda depresi maupun bentuk kebebasan. Potret sederhana yang mengandung penuh makna tidak hanya milik sang fotografer handal. Semua orang dapat melakukan hal tersebut apabila memang sesuai dengan kapabilitas mereka. Tetapi tidak semua momen yang diabadikan adalah bentuk dari momen kebahagiaan. Banyak juga momen-momen mengerikan, menyedihkan, penuh amarah, atapun mencekam yang diambil pada timing sesuai. Jadi apakah kalian berminat dan bersedia mengambil banyak momen sederhana melalui kacamata individu masing-masing?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image