Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yatim Mandiri News

Dirut Yatim Mandiri: Kami Siapkan 3 Program Kebaikan Sambut Qurban 1444 H

Info Terkini | Wednesday, 31 May 2023, 08:39 WIB
Dirut Yatim Mandiri, Andriyas Eko, bersama Kyai Ma'ruf Khozin (Ketua Dewan Fatwa MUI Jatim) pegang produk Super Gizi Qurban.

SurabayaYatim Mandiri terus meluaskan manfaat kebaikan, yakni dengan kembali menghadirkan program qurban. Launching program qurban 1444 H Yatim Mandiri dilaksanakan pada Senin, 29 Mei 2023, bertempat di Graha Yatim Mandiri, Jambangan, Kota Surabaya.

Pada tahun 2023 ini, Yatim Mandiri mengusung tema “Tebar Kebaikan Qurban” tema ini diambil guna menambah semangat untuk bersama-sama lebih meluaskan manfaat program qurban, dengan fokus utama penyaluran di daerah pelosok negeri dan terdampak krisis kemanusiaan yang lebih membutuhkan.

Pada launcing program qurban 1444 H ini Yatim Mandiri menghadirkan Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur, KH. Ma’ruf Khozin dan Direktur Utama Yatim Mandiri, Bapak Andriyas Eko Vantofy.

Hadirnya Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur, KH. Ma’ruf Khozin pada launching program qurban 1444 H Yatim Mandiri memberikan pandangan terkait Qurban Untuk Negeri dan Qurban Lintas Negeri, atau qurban di luar daerah domisili.

KH. Ma’ruf Khozin menuturkan bahwa, melaksanakan qurban di luar daaerah domisili atau pemindahan hewan kurban ke luar kota dan luar negeri untuk hajat tertentu, misalnya untuk kepentingan pemerataan daging atau daerah bencana yang membutuhkan uluran tangan tersebut dibolehkan.

Andriyas Eko Vantofy menuturkan, pada tahun ini Yatim Mandiri meluncurkan 3 Program Kebaikan Qurban yakni Qurban Untuk Negeri, Qurban Lintas Negeri dan Super Gizi Qurban guna melayani para sohibul qurban yang hendak menunaikan syariat Islam tersebut.

Qurban Untuk Negeri (QUN) merupakan program qurban yang fokus penyalurannya di daerah yang minim penyembelihan hewan qurban, mencakup 52 wilayah di 13 provinsi di Indonesia. Sedangkan Qurban Lintas Negeri (QLN) difokuskan di 2 negara yang dilanda

kelaparan dan kemiskinan akibat bencana alam dan konflik berkepanjangan, dengan penyaluran meliputi negara Palestina dan Afrika. Selain itu Yatim Mandiri juga menghadirkan program Super Gizi Qurban.

“Kami berharap melalui program Tebar Kebaikan Qurban ini semakin banyak keluarga yang terbantu dan para peternak dapat lebih berdaya secara ekonomi. InsyaAllah melalui program ini, mereka yang membutuhkan akan menikmati daging qurban tahun ini,” tuturnya.

Dengan digelarnya launching program qurban 1444 H ini, Yatim Mandiri mengajak seluruh masyarakat atau sohibul qurban untuk bersama-sama Tebar Kebaikan Qurban seluas-luasnya bagi kemaslahatan umat, khususnya bagi adik yatim dan dhuafa di dalam negeri maupun lintas negeri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image