Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

Ribuan Varian Jamu Dibagikan Gratis di Alun-alun Selatan Yogyakarta

Kabar | Saturday, 27 May 2023, 10:08 WIB
Ribuan Varian Jamu Dibagikan Gratis di Alum-alun Selatan Yogyakarta (Mas We)

YOGYAKARTA - Sedikitnya 2.000 cup jamu berbagai varian dan khasiat dibagikan gratis di Alum-alun Selatan Keraton Yogyakarta, Sabtu, 27 Mei 2023 pagi.

Pembagian jamu gratis tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jamu Nasional yang jatuh tepat pada hari ini.

"Kami membagikan jamu sebanyak 2.000 cup dari berbagai rasa dan khasiat serta manfaat yang berbeda-beda," ujar Ketua Panitia Acara Hari Jamu Nasional, Teguh Adhi Nugroho disela kegiatan.

Acara yang diinisiasi oleh Dewan Jamu Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikutsertakan sekitar 20 perusahaan jamu yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Jamu DIY.

"Ada 20 perusahaan jamu yang tergabung dalam GP DIY, yang ikut pada acara ini," kata Teguh.

Sementara, Ketua Dewan Jamu DIY, Prof. Dr. dr. Nyoman Kertia, SpPD-KR, FINASIM menyampaikan bahwa jamu merupakan warisan budaya nusantara yang digunakan untuk menyehatkan tubuh.

"Saat ini berbagai penelitian tentang khasiat obat bahan al asli nusantara telah banyak diteliti. Ini menepis anggapan bahwa jamu merupakan warisan yang telah ketinggalan jaman dan tidak memiliki basis ilmiah," kata Nyoman Kertia.

Dijelaskannya, jamu sendiri sangatlah bermanfaat bagi kesehatan, asal digunakan secara baik dan benar.

"Melalui acara ini diharapkan, semua kalangan dapat memanfaatkan khasiat jamu yang merupakan warisan budaya luhur nusantara," tutur Nyoman Kertia. (mas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image