Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

KSR PMI UMP Raih Juara Nasional

Lomba | Thursday, 25 May 2023, 17:06 WIB
KSR PMI UMP Raih Juara Nasional

Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Relawan Palang Merah Indonesia (UKM KSR-PMI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih juara pada lomba Aksara kategori Tiktok Edukasi tahun 2023 yang digelar oleh Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara yang digelar secara daring ini, sedikitnya diikuti oleh 100 Perguruan Tinggi Se-Indonesia yang berlomba untuk memperebutkan juara dengan 3 tangkai perlombaan. Diantaranya lomba Poster, Tiktok Edukasi dan Video Pertolongan Pertama.

Dzakiyyah Firdausy anggota KSR PMI UMP sekaligus mahasiswaProgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mengatakan, di tangkai lomba Tiktok Edukasi mengangkat tema "Hidup Sehat di Mulai dan Perilaku Bersih Untuk Generasi Emas 5.0..

"Saya mengangkat tema Hidup Sehat di Mulai dan Perilaku Bersih Untuk Generasi Emas 5.0, dimana dalam video tersebut saya mengajak kepada semua orang untuk senantiasa menjaga perilaku yang mencerminkan cara hidup yang bersih dan sehat terutama untuk generasi emas sebagai generasi masa depan bangsa," jelasnya saat di konfirmasi di Purwokerto, Kamis, (25/5/2023).

Lebih lanjut, mahasiswa yang biasa di sapa Firda ini merasa bangga setelah mampu mengharumkan nama UMP pada kegiatan Aksara yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Tingkat Nasional Tahun 2023.

"Perasaan saya sebagai peserta dalam kegiatan ini merasa bangga terlebih dapat mewakili UKM KSR-PMI UMP dan meraih juara tingkat nasional serta dapat membawa nama baik UMP dalam ajang nasional ini. Harapannya semoga dengan prestasi yang saya raih ini tidak hanya sampai disini saja, melainkan akan terus berlanjut agar bisa membanggakan orang tua dan juga kampus khususnta UKM KSR-PMI," pungkasnya. (qbi/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image