Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Stephen Pramatya

Geger Kemunculan Albert Einstein di Trailer Oppenheimer, Christopher Nolan

Teknologi | 2023-05-23 22:58:40

Belakangan ini sempat viral di berbagai media sosial cuplikan film Oppenheimer yang menampakan tokoh ilmuan penting yaitu Albert Einstein. Kemunculan tokoh ini membuat netizen gempar lantaran film yang seharusnya menjadi biografi J. Robert Oppenheimer ini malah menampilkan tokoh ilmuan lain seperti Albert Einstein dan Nikola Tesla.

Oppenheimer di Sutradarai oleh Christoper Nolan. Direktor film yang berbakat ini sudah merilis film-film yang memiliki rating tinggi. beberapa film-film itu adalah Interstellar, The Dark Knight, dan Tenet ini. Tahun ini Christopher Nolan ingin menggemparkan dunia lagi dengan film terbarunya yang berjudul "Oppenheimer"

Oppenheimer dibintangi oleh aktor-aktor kelas atas, seperti Cillian Murphy, Robert Downey Jr, dan Rami Malek.

Film ini merupakan adaptasi dari novel peraih Pulitzer tahun 2006 yang berjudul "American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer", karya Martin Sherwin dan Kai Bird.

Penasaran alur cerita film Oppenheimer? berikut sinopsisnya:

Film ini bercerita tentang J. Robert Oppenheimer yang lahir pada April 22, 1904. Beliau merupakan seorang Fisikawan Teoritis. Belakangan ini, Beliau juga sering disebut sebagai "Bapak Bom Nuklir". Robert Oppenheimer memimpin The Manhattan Project saat perang dunia II. The Manhattan project merupakan suatu projek riset untuk mengembangkan bom nuklir pertama di dunia.

Unikanya Oppenheimer pada awalnya tidak mengambil jurusan fisika, melainkan kimia di Universitas Harvard. Oppenheimer menerima gelar Doktor nya pada Maret 1927 di umur yang masih sangat muda yaitu 23 tahun.

Oppenheimer menulis banyak artikel di Eropa. Sumbangan Oppenheimer di dunia sains meliputi Fungsi Aproksimasi Born-Oppenheimer dan Teori elektron-positrons. Selain itu, murid Oppenheimer juga banyak menyumbang ilmu di sains. Setelah perang dunia II, Oppenheimer menjadi direktur dari "Institute for Advanced Study" di Princeton. Oppenheimer juga dikenal sebagai "Bapak Pendiri Sekolah Fisika Teoritis".

Kunci dari pembuatan senjata pemusnah ini adalah Oppenheimer, namun beliau sangat menentang pembuatan bom hidrogen, bom yang jauh lebih berbahaya dari nuklir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image