Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nur Arifah Budi Utami

Fajar Fathur Rahman : Pencetak Gol Epic Timnas Indonesia di Sea Games 2023

Olahraga | Friday, 19 May 2023, 12:27 WIB
Fajar Fathur Rahman cetak gol Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 (Foto:Twitter/PSSI)

Kemenangan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 menyorot perhatian publik. Pasalnya setelah 32 tahun, Indonesia mampu membawa medali emas untuk tanah air. Kemenangan ini tentunya tidak luput dari peran pemain Timnas Indonesia.

Fajar Fathurrahman, pencetak gol terbanyak itu tampil luar biasa di SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja. Beberapa gol tercetak dinilai mirip dengan liga kelas dunia. Fajar mengungkapkan tantangan tersendiri ketika posisinya dialihkan dari full-back kanan menjadi winger.

“Yang penting bisa bermain lepas bermain dengan percaya diri dan pasti itu bisa jalan dengan sendirinya.” Ungkap Fajar Faturrahman.

Pelatih Timnas, Indra Sjafri mengaku kaget dan tidak menyangka hasil rombakannya di Sea Games mampu mengantarkan Fajar menjadi Pencetak Gol terbanyak SEA Games 2023.

“Surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari full-back kanan saya pindahkan ke winger dan hasilnya cukup surprise untuk saya.” Kata Indra Sjafri

Ahmad Hamzah, orang tua Fajar menuturkan bahwa sejak duduk di Sekolah Dasar anaknya sudah menggeluti sepak bola. Dimulai dari masuk SSB (Sekolah Sepak Bola) di Manokwari hingga ke Surabaya dan Surakarta.

“Kami sangat bangga dengan anak kami. Itu semua dari perjuangannya dan doa yang itu kami serahkan kepada Allah yang memberikan kesempatan pada anak kami.” Ungkap Ahmad Hamzah

Pencapaian di Asia Games 2023 membuktikan bahwa perjuangannya menggeluti sepak bola tidak sia-sia. Sebelum dipercaya menjadi pemain timnas, Fajar Fathur Rahman merupakan andalan Borneo FC. Aksinya mengantarkan Borneo FC di Piala Presiden 2022 hingga babak final. Bahkan Fajar meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik Piala Presiden 2022. Selain itu, Fajar Fathur Rahman juga pernah menjadi bagian Timnas U-16 Indonesia tahun 2018 dalam ajang Piala AFF.

Selain mengukir prestasi di Timnas Indonesia, Fajar Fathur Rahman pernah menjadi bagian Persib Bandung bersama bintang Timnas Indonesia, Beckham Putra. Ketika Itu, namanya belum banyak disorot publik. Namun Fajar Fathur Rahman mampu membuktikan kemampuannya di Sea Games 2023 hingga Indonesia meraih medali emas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image