Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image R3_24_Billy Alexander

Berita Gembira Bagi Pengguna HUAWEI! Kini Tidak Perlu Khawatir Google Lagi.

Teknologi | Thursday, 18 May 2023, 21:14 WIB
GBox dan HUAWEI Mate 50 Pro (Foto: https://www.gizguide.com/2022/11/huawei-google-apps-gbox-available.html)

Semakin berkembangnya zaman, kita semakin mengandalkan kecerdasan dan teknologi buatan. Aplikasi seluler menjadi teman kita sehari-hari dan asisten pertama dalam memenuhi semua kebutuhan hidup kita. Mulai dari belanja, komunikasi, transportasi hingga membuat reservasi dan pekerjaan rumit lainnya dapat dilakukan oleh aplikasi untuk mengehmat waktu dan kerumitan hanya dalam beberapa klik.

AppGallery, platform distribusi aplikasi resmi untuk pengguna perangkat HUAWEI, termasuk di antara tiga pasar aplikasi teratas di dunia, karena menawarkan banyak aplikasi berguna dan penting, baik lokal maupun internasional. Di antara beberapa aplikasi baru tersebut, salah satunya ialah GBox.

GBox memungkinkan pengguna Huawei menikmati pengalaman yang lebih baik saat mengunduh dan menggunakan sejumlah aplikasi Google. GBox pada dasarnya bertindak sebagai aplikasi pihak ketiga untuk memfasilitasi proses pencarian dan pengunduhan aplikasi di perangkat Huawei yang menggunakan Google sebagai komponen utamanya, seperti Google Maps, Google Search, Uber, YouTube, WhatsApp, Facebook, Instagram dan Twitter. Pasalnya, HUAWEI dan Google memutuskan untuk menghentikan kerjasama mereka pada 2019 silam.

Tentu saja keputusan tersebut berakibat besar bagi HUAWEI. Keputusan tersebut dibuntuti dengan penurunan penjualan HUAWEI karena kekhawatiran konsumen dengan tidak dapat menggunakan fasilitas Google yang telah mendunia tersebut.

Namun sekarang bagi pengguna HUAWEI tidak perlu panik lagi, karena sekarang sudah ada solusi untuk dapat mengakses Google dalam perangkat HUAWEI. Langkah - langkah yang perlu dilakukan cukup mudah, sehingga konsumen tidak perlu khawatir gagal ataupun akan merusak smartphone kesayangannya, karena resikonya sangat kecil sekali dan hampir tiada. Berikut beberapa langkah untuk menikmati Google Service di HUAWEI menggunakan GBox. Sebelumnya, pastikan anda sudah mengupdate smartphone HUAWEI anda ke EMUI versi terbaru. Selanjutnya ikuti ini:

Cara Install Aplikasi Google di Smartphone HUAWEI Menggunakan GBox:

 

  1. Pertama buka aplikasi AppGallery, kemudian install aplikasi GBox.
  2. Kemudian buka aplikasi GBox di smartphone HUAWEI anda.
  3. Klik ikon Google Play Store kemudian sign-up, atau sign-in jika sudah mempunyai akun.
  4. Setelah berhasil sign-in, sekarang anda bisa meng-install dan menggunakan aplikasi apa pun dari Play Store secara langsung tanpa khawatir.

Terlepas dari tantangan pemutusan kerjasama, HUAWEI sampai sekarang terus berinovasi dan menawarkan produk dan layanan baru kepada pelanggannya. GBox hanyalah salah satu contoh bagaimana pengembang pihak ketiga melangkah untuk memberikan solusi untuk keterbatasan HUAWEI, dan masih harus dilihat bagaimana ekosistem aplikasi akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

Sesuai pengujian kami, YouTube, Google Maps, dan aplikasi serupa lainnya berfungsi tanpa ada masalah. Sekarang, pengguna perangkat Huawei tidak perlu khawatir lagi dalam menikmati layanan Google.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image