Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Kota Jakarta dan Problematikanya

Lainnnya | Thursday, 18 May 2023, 01:59 WIB

Kota Jakarta dan Problematikanya

Jakarta adalah kota para pemenang, Jakarta merupakan salah satu kota yang sangat sibuk dan juga menjadi salah satumn kota yang memiliki penduduk terbanyak di Indonesia. Seperti kita ketahui, banyak orang-orang dari luar Jakarta yang berdatangan untuk mempertaruhkan hidup mereka di Jakarta. Tak hanya itu, beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang memadai di Jakarta pun bisa menjadi faktor pendukung banyaknya perpindahan penduduk ke Kota Jakarta.

Fasilitas di Jakarta sendiri bisa tergolong lengkap, salah satunya adalah taman literasi dan juga perpustakaan umum. Minimnya literasi anak muda di Indonesia membuat pemerintah tergerak untuk membuat taman literasi dan juga perpustakaan umum di tengah-tengah kota yang dikemas dengan estetik, yang bertujuan untuk menarik perhatian para kawula muda agar berkunjung kesana dan juga guna mendukung pemerintah meningkatkan minat literasi anak bangsa. Yang terbaru, kabarnya Light Rail Transit (LRT) akan beroperasi pada bulan Juli mendatang.

Masalah yang dari tahun ke tahun masih eksis hingga sekarang tak lain tak bukan adalah banjir. Sebagai warga Jakarta, saya memang masih menjumpai beberapa wilayah di Jakarta yang masih terendam banjir. Itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain dari warganya sendiri yang masih membuang sampah sembarangan, kemudian resapan air yang sedikit, lalu permukaan tanah Jakarta yang semakin menurun, dan juga normalisasi Kali Ciliwung yang belum maksimal maupun banjir kiriman dari Bogor.

Masalah yang kerap kali muncul adalah tawuran pelajar. Ya, dari tahun ke tahun tawuran antar pelajar ini pasti memakan korban. Tawuran pelajar ini disebabkan oleh beberapa factor, seperti adanya gesekan antar kedua belah pihak, perseteruan sejak dulu yang tak kunjung usai, dll. Sempet redup dikala pandemi covod-19, belakangan ini justru mulai bermunculan pemuda bersenjata tajam yang berkeliaran di malam hari dan membabi buta atau yang disebut “gangster”.

Dari tahun ke tahun Pemerintah Kota Jakarta pasti membangun fasilitas-fasilitas baru di Jakarta, tapi dibalik itu, masih ada permasalahan-permasalahan yang tak kunjung usai dan muncul juga masalah-masalah baru. Pemkot Jakarta harus pintar-pintar memutar otak demi mensukseskan program-program yang ada di Jakarta dan menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Jakarta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image