Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ima Nur Maulidiyah

Villa Marcolina 57, Surganya Para Pemain Skateboard

Wisata | Thursday, 18 May 2023, 01:02 WIB

Hallo sobat gimana nih, sebentar lagi akhir pekan udah punya rencana mau liburan belum? Kalau belum aku mau bagiin pengalamanku sekalian rekomendasiin kalian tempat liburan menarik nih. Simak Yuk!!

Villa Marcolina 57, Bogor. Sumber: Dokumen Pribadi

Lokasi

Liburan natal tahun 2022 kemarin aku dan keluarga memutuskan untuk berlibur ke Villa Marcolina 57 yang terletak di Desa Sukamahi, Megamendung, Bogor. Villanya nggak terlalu jauh dari Jakarta, kemarin waktu aku kesana cuman membutuhkan kurang lebih 2 jam dari rumah ku yang berlokasi di Jakarta Timur. Akses untuk ke villanya sangat mudah karena jalan menuju villa sangat lebar dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dan mengingat lokasinya yang bukan di puncak pas sehingga tidak perlu melewati jalan yang curam dan menanjak. Untuk mencapai lokasi kalian bisa lewat jalan biasa ataupun lewat Tol Jagorawi. Aku lewat jalan Tol Jagorawi.

Fasilitas

Villanya sangat luas, bersih, dan udara sekitarnya juga sejuk sekali karena wilayahnya dekat dengan pegunungan. Waktu aku tiba di villanya saja sangat takjub karena depan kamarku langsung menghadap ke pemandangan yang begitu indah dengan hamparan Gunung Panggrango. Untuk villanya sendiri aku kurang tahu ada berapa villa karena dari villa satu ke villa lainnya cukup jauh, tetapi yang aku tahu di villa ini ada banyak pilihannya. Mulai dari villa yang kecil hanya satu kamar sampai yang memiliki banyak kamar. Saat itu aku dan keluarga hanya terdiri dari 7 orang, jadi kami hanya menyewa villa dengan fasilitas dua kamar. Meskipun begitu kalian nggak perlu khawatir untuk tidur berdesakan karena kalian bisa banget minta untuk menambahkan kasur seperti aku kemarin. Di villa ini juga memiliki tempat parkir yang sangat luas.

Fasilitas yang ada di villanya menurutku seperti villa pada umunya. Terdapat balkon didepan villa yang cukup luas yang nyaman untuk berkumpul dengan keluarga, ruang keluarga yang sudah dilengkapi smart tv, terdapat dua kamar ber-AC dan 2 kasur berkuran queen, kalian juga bisa minta tambahan kasur kalo dibutuhkan, lalu ada kamar mandi yang sudah dilengkapi peralatan mandi dan terdapat waterheater, ada juga alat untuk memasak air dan dilengkapi juga dengan kulkas satu pintu. Di dalam villanya juga disediakan makanan ringan, kopi, teh, dan gula. Untuk ngeteh atau mengopi kalian tidak perlu khawatir karena disana juga sudah disediakan gelas dan juga sendok. Villa Marcolina juga sudah termasuk sama makan sarapan ya sobat, tapi kalau makan siang dan malem aku kurang tau karena kemarin aku makan siang dan malam go-food hehehehe.

Area Rekreasi

Villa Marcolina menyediakan tempat bermain yang dilengkapi rumput-rumput sehingga ramah dengan anak-anak. Disana terdapat mainan seperti, ayunan, jungkat-jungkit dan kolam renang ramah anak-anak. Selain itu, ada juga danau buatan yang diisi banyak ikan koi dan kalian juga bisa loh main cano gratis di danaunya. Tenang aja kalau kalian belum pernah bermain cano disana ada pemandunya. Nah, bagi kalian yang suka bermain skateboard pasti sangat menyukai villa ini karena terdapat area khusus bermain skateboard yang cukup luas. Bagi pengemar skateboard dijamin deh nggak mau pulang dan ketanggihan untuk menginap lagi di villa ini. Bagaimana tidak? Di villa ini para pemain skateboard akan mendapatkan sensasi yang berbeda dalam bermain, disana para pemain skateboard ditemani dengan hamparan pemandangan pegunungan yang indah sehingga dijamin deh nggak akan bosen. Di villa ini pemain skateboard juga bisa berbagi pengalaman sesama pemain karena disana terdapat komunitas pemain skateboard yang pastinya dari mereka punya skill yang keren-keren. Di area skateboard juga sudah dilengkapi penerangan yang cukup jadi, bagi kalian yang ingin bermain dimalam hari nggak perlu khawatir deh. Selain bisa bermain skateboard di area tersebut kalian juga bisa loh bermain sepatu roda karena saat aku berlibur kesana banyak orang yang selain bermain skateboard ada juga yang bermain sepatu roda. Tetapi sayangnya di villa ini tidak disediakan papan skateboard ataupun sepatu roda jadi, kalian yang mau bermain disini harus membawa papan skateboard masing-masing. Eitsss kalian jangan khawatir kalo kalian tidak bisa bermain skateboard ada opsi lain loh yang bisa kalian nikmati apalagi bagi kaum estetik. Di villa ini banyak banget spot foto bagus mulai dari pemandangan gunung, taman bugenville, dan masih banyak lagi.

Kesan dan Pesan

Cukup puas berlibur di Villa Marcolina 57. Villanya bersih dan ramah anak-anak. Pelayanan dari villanya juga bagus. Pokoknya seru sekali berlibur di villa marcolina. Nah, sekarang bagaimana nih sobat udah ada rencana mau berlibur belum?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image