Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

Garuda Muda Cakar Gajah Putih!

Olahraga | Tuesday, 16 May 2023, 23:22 WIB
Timnas U-22 berhasil menyabet medali emas. (rcti)

Setelah melewati pertandingan yang teramat dramatis, Garuda Muda berhasil mematahkan dominasi pemegang 16 gelar juara sepakbola di SEA Games Kamboja 2023. Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Gajah Putih 5-2 lewat gol-gol yang diciptakan heroik para punggawa muda.

Penantian selama 32 tahun akhirnya dapat cair dengan direngkuhnya medali emas di cabang olahraga paling bergensi tersebut. Terakhir Timnas Indonesia, yang dahulu bermaterikan pemain senior, pada 1991 merebut medali emas dengan mengalahkan tim yang sama dengan adu penalti 5-4 di Manila Filipina.

Tentu semua capaian para pemain di cabang olahraga prestisius tersebut, didapat atas soliditas seluruh pihak. Coach Indra Sjafri sangat menonjol saat memompa semangat pemain, termasuk para tim pelatih lainnya. Dan, tentu saja dukungan penuh rakyat Indonesia yang tidak henti-hentinya berdoa untuk kejayaan Indonesia.

Sangat menarik ketika menyaksikan kematangan bermain Timnas U-22. Mereka mampu menjalankan instruksi Coach Indra Sjafri dengan baik. Semua lini sangat fokus dan disiplin dalam mengolah si kulit bundar, sangat minim kesalahan elementer yang biasanya sering terjadi selama ini. Inilah kunci kemenangan tim kebanggaan Indonesia tersebut.

Akhirnya, bukan hanya kepada Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Fajar Fathurahman, Beckham Nugraha yang telah mencetak gol-gol indah mereka, namun kepada Rizki Ridho, Bagas Kaffa, Ernando, Haykal, Ferari, Taufany, Dewangga, Marcelino Ferdinand, dan seluruh pemain lainnya yang luar biasa mental juaranya. Semoga prestasi ini dapat menular kepada tim senior dan tim kelompok umur lainnya. Bravo Garuda Muda!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image