Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ira agustina

Kinerja Pemerintah Daerah Lampung dalam Memperbaiki Infrastruktur Daerah

Info Terkini | Sunday, 14 May 2023, 11:23 WIB

Pemerintah daerah memegang peranan yang sangat penting dalam menyediakan infrastruktur daerah yang memadai, terutama dalam hal jalan raya. Dalam hal ini, peranpemerintah daerah meliputi perencanaan dan penganggaran, pengawasan dan pemeliharaan, keterbukaan dan transparansi, serta kerjasama dengan pihak terkait. Dalam hal perencanaandan penganggaran, pemerintah daerah harus memastikanbahwa ada anggaran yang memadai dan tepat sasaran untukpembangunan dan perbaikan jalan raya di daerahnya. Hal iniharus dilakukan melalui perencanaan yang matang dan mengikutsertakan masyarakat dalam mengidentifikasikebutuhan dan prioritas infrastruktur daerah.

Kurangnya perhatian pemerintah daerah Lampung terhadap banyaknya jalan raya yang rusak merupakan masalahserius yang dapat berdampak buruk pada masyarakat. Jalan yang rusak dapat menyebabkan kecelakaan, menghambatmobilitas, dan bahkan dapat mengganggu kesehatanmasyarakat akibat polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan yang terjebak di kemacetan. Sudah menjadikewajiban pemerintah daerah untuk memperhatikan kondisijalan raya di daerahnya. Hal ini mencakup tindakan preventifseperti pemeliharaan dan perawatan rutin serta tindakankorektif seperti perbaikan jalan yang rusak. Namun, ketikapemerintah daerah gagal untuk memperhatikan kondisi jalanraya yang rusak, ini dapat menunjukkan kurangnya tanggungjawab dan kepedulian terhadap kebutuhan dan keselamatanmasyarakat. Oleh karena itu, pemerintah daerah Lampung perlu meningkatkan perhatiannya terhadap kondisi jalan rayayang rusak. Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkanalokasi anggaran untuk perbaikan jalan, melakukan penilaianrutin terhadap kondisi jalan raya di daerahnya, sertamemperkuat koordinasi dan kerjasama dengan pihak terkaitseperti dinas pekerjaan umum dan kontraktor untukmemastikan perbaikan jalan dilakukan dengan baik dan tepatwaktu.

Dalam kesimpulannya, kurangnya perhatian pemerintahdaerah Lampung terhadap banyaknya jalan raya yang rusakadalah masalah serius yang perlu diatasi segera. Pemerintahdaerah memiliki kewajiban untuk memperhatikan kondisijalan raya di daerahnya dan memberikan pelayanan yang baikkepada masyarakatnya. Oleh karena itu, pemerintah daerahLampung harus meningkatkan perhatiannya terhadap kondisijalan raya yang rusak, sehingga dapat meningkatkan kualitasinfrastruktur jalan raya dan memberikan dampak positif pada mobilitas dan kesejahteraan masyarakatnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image