Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Risca Ariya Manda

Artis Korea Menjadi Brand Ambassador Produk Lokal Indonesia, Apakah sesuai Harapan Perusahaan?

Bisnis | Sunday, 14 May 2023, 10:23 WIB

Artis idola kaum hawa yang berasal dari Korea Selatan semakin digemari di wilayah Indonesia. Hal tersebut menjadikan tak sedikit dari produk-produk lokal mengangkat mereka menjadi brand ambassador sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan minat beli masyarakat.

Lantaran hal tersebut menjadikan artis korea semakin digemari dan populer di semua kalangan masyarakat Indonesia. Mereka memenangkan hati masyarakat lewat talenta-talenta seperti suara, akting, dan dance serta visual dari mereka yang tak pernah mengecewakan.

Banyak artis korea yang menjadi brand ambassador produk lokal Indonesia salah satunya yaitu nct dream yang berkolaborasi dengan lemonilo. Terkait artis korea yang menjadi brand ambassador dapat disimpulkan bahwa tren ini mulai menjadi-jadi di perusahaan lokal Indonesia. Artis Korea diyakini memiliki peluang yang lebih besar dalam menarik pembeli atau penggemar untuk melakukan transaksi agar produk lokal semakin dikenal oleh masyarakat luas maupun secara global.

“Kita pernah melakukan survey terhadap penggunaan brand ambassador Korea, ternyata masyarakat memiliki hubungan yang erat antara artis korea dan konsumen. Hal tersebut dimanfaatkan perusahaan untuk meningkatkan daya Tarik masyarakat serta popularitas produknya,” kata Steven saat acara 50 Tahun Hubungan Indonesia-Korea Selatan di Jakarta Selatan, (15/2/2023)

Lebih lanjutnya hubungan antara artis korea dan penggemar sangat efektif dalam mendongkrak penjualan suatu produk, bahkan dapat diperkirakan dapat berjalan lama atau mungkin terus-menerus selagi brand produk dan artis korea memiliki citra yang positif serta mempunyai pembeda untuk produknya. Sebagai contoh lemonilo x nct dream yang memberikan PC (Photocard) secara cuma-cuma pada produknya tanpa menaikkan harga suatu produk.

Momen ini juga selalu didukung oleh penggemar artis korea yang memiliki karakteristik selalu royal dan mendukung idola mereka tanpa perhitungan dan tak kenal lelah. Sifat loyal dan royal yang dimiliki penggemar artis korea dapat dilihat saat ada event-event yang diadakan oleh mereka. Para penggemar tidak pernah lelah untuk selalu mensupport idolanya. Hal itulah yang sangat menunjang perusahaan dalam mengangkat mereka menjadi brand ambassador produknya, yang akan setimpal dengan apa yang diiklankan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image